Zaydan dan Catherine Jadi BGTE 2020

Tanjung Enim, lamanqu.id – Malam grand final pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim BGTE 2020 berlangsung Sabtu 8 Februari 2020 malam. Pasangan Hilman Zaydan Saputra dan Catherine Sanjaya P terpilih sebagai  BGTE 2020.

Pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim 2020 itu digelar di Gedung Serbaguna Bukit Asam Tanah Putih Tanjung Enim.

Untuk pasangan Dastin Morenza dan Jenny Kurnia Saputri sebagai wakil 1 bujang gadis Tanjung Enim, pasangan wakil kedua yakni Febriyantino dan Nabila Tamara Patsah. Harapan pertama pasangan Fadhulrahman Khalis dan Dwi Tri Hastuti Diandari, harapan kedua pasangan M Sebastian Veron dan Amanda Dian Prisella. Selanjutnya, harapan ketiga Randa Albari Fajr dan Mauriel Faradifa, Persahabatan Alieffino dan Anisyah Rinanda, serta Favorite pasangan Bintang Adhitama dan Jeni Sahpitri.

Suhedi General Manajer UPTE Bukit Asam, kepada lamanqu.id mengatakan, Bujang Gadis Tanjung Enim ini diharapkan dapat mendukung program Tanjung Enim kota wisata. Sehingga, kata Suhedi, nantinya sektor ekonomi di Tanjung Enim tidak bertumpu pada sektor pertambangan batubara saja. Namun, melalui sektor ekonomi kreatif bisa menunjang pariwisata dalam mengatasi gejolak ekonomi akibat dampak tambang.

“Selama ini dampak ekonomi akibat sektor tambang batubara. Nantinya ditengah masyarakat bisa tumbuh ekonomi kreatif akibat dari sektor pariwisata. Bisa contoh Sawah Lunto yang sekarang menjadi kota wisata, karena dulunya dikenal tambang batubara. Makanya, PTBA mengajak warga untuk mengembangkan potensi masyarakat Tanjung Enim,”ungkap Suhedi.

Sementara itu, Iko Gusman, Panitia HUT PT Bukit Asam Ke-39 tahun 2020 mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim (BGTE) ini salah satu dati rangkaian kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun perusahaan.

Menurut Iko, peserta penjaringan awal sebanyak 88 orang, dengan penjaringan melibatkan berbagai unsur, diantaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, RS Rabain, pelaku seni, dan bujang gadis Serasan Sekundang, dan Sumsel. Untuk menyelenggaran kegiatan ini melibatkan perkumpulan pelaku seni di Tanjung Enim PASIBAN.

“Malam grand final ini diikuti 20 pasang calon bujang gadis yang sudah masuk babak final dan mengikuti karantina selama empat hari di Hotel Griya Sintesa Muara Enim,”ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan acara ini adalah untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda. Selain itu wujud nyata komitmen PT Bukit Asam Tbk untuk berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus di sekitar lingkungan perusahaan yang berkualitas, mumpuni dan mampu bersaing demi mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata. (AMK)

banner pemkot palembang