Saksikan Lomba Menembak dan Panahan Antar Pelajar

Muara Enim,lamanqu.id – Dalam rangka memeriahkan HUT PT Bukit Asam ke 39 tahun. Panitia Bukit Asam menggelar lomba menembak dan panahan bertempat di GOR Panah dan Menembak Bukit Asam Tanjung Enim pada pertengahan Februari 2020.

Selain umum, kedua lomba tersebut melibatkan peserta dari kalangan pelajar di Kabupaten Muara Enim.

Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dan Panahan, Afrizal Wijaya SE mengatakan, ini kesempatan bagi para pelajar yang mempunyai minat, dan hobi menembak serta panahan untuk menyalurkan bakatnya melalui ajang lomba ini.

Selain kegiatan ini untuk menjaring atlet daerah, serta mengenalkan olahraga menembak dan panahan di Kabupaten Muara Enim.

“Kami membuka kesempatan kepada anak-anak muda, dan pelajar untuk ikut serta mengikuti lomba menembak dan panahan. Jelang akan dibukanya sekolah menembak di Tanjung Enim,”ungkap Afrizal, Senin (3/2/2020).

Dia mengatakan, turnamen ini diselenggarakan panitia HUT Bukit Asam tahun 2019, bekerjasama dengan Bukit Asam Shooting Club (BASC), dan Bukit Asam Archeri, Perbakin, dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Muara Enim. Kemudian, dalam kegiatan ini juga panitia meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 22 dan 23 Februari nanti,”tutur Afrizal.

Dia berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan para pelajar di Kabupaten Muara Enim dalam rangka mencari bibit atlet bidang menembak dan panahan daerah.

Kata dia, apalagi PT Bukit Asam telah memberikan dukungan menyediakan sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi bidang olahraha menembak dan panahan ini.

“Ini kesempatan, bagi peserta yang belum mempunyai alat kita sediakan, minimal ada yang mau mencoba, dan kita sampaikan bahwa memang kita bisa melatih anak didik pelajar setelah even lomba,”tutup Afrizal. (Amk)

banner pemkot palembang