Kami (Kades) Usul tapi Hanya Sebatas Janji-Janji…

News

Banyuasin, lamanqu.id – Berbagai usulan muncul saat  Forum Musrenbang RKPD Suak Tapeh, Banyuasin di Pendopo Suak Tapeh, Selasa 21 Januari 2020.

Ardina, salah satu Kepala Desa Ipuh di Kecamatan Suak Tapeh menyampaikan, usulan-usalan dari kades itu umumnya minta adanya realisasi nyata.

“Forum ini dinilai hanyalah untuk menjalankan amanat Undang-undang. Karena setiap usulan kami tidak pernah ada realisasinya,” Ardina menyesalkan.

Selanjutnya Ardina berkata, bahwa ia memiliki pokok pikiran agar kiranya dalam pengelolaan anggaran untuk dikembalikan ke kecamatan. Alasannya?

“Ya, Camatlah yang lebih tahu masalah infrastruktur jalan,” kata Ardina

Dia pun sempat menyinggung masalah ketidakhadiran anggota dewan pada acara Musrenbangcam 2020 itu.

“Kami sangat berharap ada anggota dewan ke sini. Kami ingin menyampaikan aspirasi kami,”  wajah Ardina setengah harap

Berkait masalah usulan pembangunan jalan Desa Talang Ipuh yang menghubungkan dengan Desa Terentang Kecamatan Banyuasin III dan juga termasuk usulan lampu jalan yang sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Pada Musrenbang tahun 2018 kami telah usulkan pembangunan jalan Desa Talang Ipuh – Terentang dan juga lampu jalan. Namun, sampai kini belum ada realisasinya. Sedangkan saat itu ada wakil kami yang menjadi wakil ketua DPRD tapi tidak ada perjuangannya,” tegasnya lagi.

Terakhir Ardina hanya bisa berharap agar berikan kewenangan pada kecamatan guna mengelola masalah anggaran. (Indera)