Banyuasin Ini Bangkit, Bukan Alergi Kritik

News

* H Askolani Ajak Manfaatkan KUR guna Membangun Daerah

Banyuasin, lamanqu.id – Rabu 22 Januari 2020, ratusan Organisasi Swadaya Masyarakat (OSM) berkumpul di Guest House kediaman Bupati Kabupaten Banyuasin. Mereka ingin bersilahturahmi dengan pemimpin Bumi Setudung Sedulang, H Askolani SH MH.

Gelaran pertemuan yang tampak akrab dan penuh kekompakan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan para ormas se-Kabupaten Banyuasin.

Harapannya adalah ormas dan pemerintah daerah dapat bersinergi Membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Dari Pantauan lamanqu.id, selain Bupati Banyuasin silaturahmi ini juga dihadiri Sekda Banyuasin, Senen Har dan Kapolres Banyuasin, AKBP Danny Sianip.

Kali ini H Askoloni menyebutkan, bahwa untuk membangun Banyuasin ini tidak bisa dengan pemerintah saja. Menurutnya harus ada sinergi antara pemerintah dan ormas-ormas guna mendukung program pembangunan di kabupaten ini.

Untuk itu, lanjut Askolani, nanti akan ada fasilitas program pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan dan mengurangi angka pengguran yaitu berupa pinjaman disebut Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaui pinjaman dana KUR ingin ormas-ormas yang ada di Banyuasin dapat mandiri serta bisa berinovasi untuk membangun sehingga segera terwujud Kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”, paparnya.

Besar harapan Askolani agar ormas yang ada mau manfaatkan pinjaman tersebut baik kelompok maupun individu.

“Lewat pinjaman ini Insyaallah Banyuasin mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat maupun anggota ormas itu sendiri,” dituturkannya.

Dia menambahkan, sebagai lembaga yang bersifat kontrol sosial, ormas diharapkan dapat berbuat lebih lagi kedepannya. Di samping itu, ormas juga mampu membuat program dan berkembang untuk kebaikan anggotanya secara mandiri.

“Secara tidak langsumg program pengentasan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran otomatis berjalan,” ujarnya.

Kemudian Askolani menambahkan, dia mengajak untuk mencintai Banyuasin sebagai daerah kelahiran yang patut untuk dilindungi nama baik dan martabatnya.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin tidaklah anti dan alergi terhadap kritikan,” ia berkata.

Bupati inipun juga berkeinginan para ormas se-Kabupaten Banyuasin hendaknya saling bahu membahu dalam membangun kabupaten itu.

“Ayo mulai sekarang kita sama-sama bangkit dan membangun kabupaten Banyuasin ini. Jika di kabupaten Banyuasin ini rakyatnya sejahtera yang bangga bukan hanya pemerintah atau bupatinya saja, namun seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin,” kata Askolani dengan lantang. (Indera)