Tuah Popo Ali di Hari Istimewa…!

* Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Muaradua, lamanqu.id – Ratusan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan silih berganti berdatangan guna memeriahkan Hari Jadi OKU Selatan yang ke-16. Mereka tampak bercengkrama dengan Popo Ali Martopo Bupati OKU Selatan ini, Minggu 19 Januari 2020.

Suasana keramaian begitu kental saat berlangsungnya acara Jalan Sehat dan Senam Bersama. Panitia bahkan menyediakan aneka hadiah doorprize untuk peserta.

Pantauan lamanqu.id, pagi-pagi sekali masyarakat berhimpun di lokasi persisnya di Gedung Kesenian Jembatan Kuning. Di sinilah rute awal acara Jalan Sehat Bersama dan finish di  Stadion Mini Muaradua. Kira-kira jalan sehat itu berjarak tempuh sekitar 3  kilometer.

Pun sesampainya di Stadion Mini, para peserta jalan santai itu mulai ambil posisi dan langsung senam bersama yang diikuti pula oleh Popo Ali Martopo.

Selain Popo Ali, acara ini juga dihadiri langsung wakil bupati, ketua dan wakil TP PKK OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Kajari serta para kepala dinas.

Tak ada jarak antara rakyat dan kepala daerah. Ini terlihat ketika usai senam sehat, masyarakat coba menyapa sekaligus bersalaman dengan sang Bupati Popo Ali. Untuk sekadar koleksi pribadi, warga OKU Selatan beramai-ramai menggelar foto bareng dengan bupati mereka.

Begitu pedulinya Bupati kepada rakyatnya. Dalam kata sambutannya, Popo Ali Martopo menyoroti betapa pentingnya kita meraih hidup sehat. Caranya? Bisa dengan berolahraga agar nantinya badan selalu fit dan bugar.

“Lewat olahraga rutin, kesehatan kita tetap terjaga. Dan, selalu semangat dalam aktifitas dan berproduktifitas,” Popo Ali berpesan seraya mengajak karena itu mulailah hal terkecil dengan minimal berjalan kaki dan senam.

Selanjutnya, Popo Ali menambahkan, pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.  Terhusus bagi anak-anak millennial yang memang dalam masa pertumbuhan dan mencari kebiasaan kebiasaan baik dan jati diri. Ia juga mengajak untuk selalu hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari diri masing-masing.

“Jadi, kuncinya tubuh sehat, lingkungan sehat,  dan jiwa kuat. Insyaallah kita terhindar dari segala macam penyakit,” ia menambahkan.

Di Hari nan istimewa ini, tak lupa Bupati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya untuk bersama sama berolahraga. Juga untuk segenap panitia yang telah ikut dalam kegiatan positif ini.

Bertepatan Hari Jadi OKU Selatan yang ke-16, pemerintah kabupaten ini memberikan Doorprize berupa dua unit sepeda motor, kulkas, serta puluhan hadiah elektronik lainnya. Hadiah itupun dibagikan dengan cara pengundian. (Tisna)

banner pemkot palembang