PAMA Peduli Korban Banjir di Sirah Pulau Lahat

News
CSR PAMA saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Sirah Pulau, Lahat.

CSR PAMA saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Sirah Pulau, Lahat.

Lahat, lamanqu.id – PT Pama Persada Nusantara (Pama) job site Lahat memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Dari Pantauan lamanqu.id tercatat sebanyak 125 kantong sembako berisi beras, gula, minyak goreng, gandum, serta susu. Kesemua bantuan ini diterima langsung oleh masyarakat didampingi pemerintah desa setempat, Sabtu 18 Januari 2020.

Ilaludin SE mewakili Perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PAMA menyampaikan, bahwa masyarakat Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat ini merupakan ring 1 perusahaan. Masyarakat di wilayah tersebut pada 11 Januari lalu telah menjadi korban banjir bandang akibat intensitas hujan dan meluapnya air sungai Lematang.

“Sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya Desa Sirah Pulau Lahat, dimana beberapa waktu lalu mendapatkan musibah banjir sebanyak 125 KK yang menjadi korban,” Ilal menambahkan.

Ilal menuturkan, paket sembako ini berupa, beras 5 kilogram, minyak 2 liter, gula 1 kilogram, gandum 1 kilogram, serta susu 1 kaleng. Juga dia meminta agar bantuan yang diberikan itu bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain memberikan bantuan sembako, tim Pama juga membantu evakuasi korban pada saat terjadi banjir pekan lalu itu.

“Kita berharap, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat. Selain itu, program CSR Pama lain yang sudah disalurkan ser, bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan ekonomi,” dijelaskan Ilal.

Kepala Desa Sirah Pulau Hendra Febriansyah mengatakan, keberadaan perusahaan selama ini memberikan manfaat bagi desa dan masyarakat di Sirah Pulau Lahat.

Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi warganya.

“Banyak warga kami yang tidak bisa beraktivitas akibat banjir kemarin, makanya bantuan sembako ini sangat dibutuhkan,” ungkap Hendra. (AMK)