Hut Oku Selatan Ke 16, Pemkab Luncurkan Bus Sekolah Gratis

Pendidikan
bus sekolah gratis

Muaradua, lamanqu.id – Sebagai Betuk kepedulian pemerintah kabupaten OKU Selatan terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Meluncurkan Bus sekolah
atas Bantuan Kementerian Perhubungan dan Bekerjasama Bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk pelajar di Kota Muaradua yang diselenggarakan di Halte Gedung Kesenian Senin (13/01/2020.

Kegiatan Launcing Bus Sekolah tersebut dibuka Secara Resmi Oleh
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir

Hadir juga pada kesempatan tersebut Asisten II, Kadishub, Kadisdik, Kadin Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kepala Sekolah dan Siswa Siswi Sekolah yang ada di Muaradua.

Diketahui sebelumnya terkait Launching Bus Sekolah ini juga bersamaan dengan pembangunan Halte. Ini dilakukan untuk meningkatkan Penataan Kota Terkait Pelaksanaan Launcing Bus Sekolah yang dilengkapi dengan Halte, selain memang tempat untuk menunggu Bus Sekolah, tentu akan menambah dan mempercantik Kota Muaradua, ungkap Bupati Popo Ali Martopo beberapa waktu lalu di media ini melalui Kadishub Oku Selatan

Pada Kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo
mengaharapakan kepada Dinas Pendidikan Setelah diserahkan nya bus Sekolah itu nanti untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Saya berharap Pak Kadis Pendidikan bisa mengatur nya sedemikian rupa sehingga menambah nilai kualitas Pendidikan di Oku Selatan ini”, kata Bupati.

“Kemudian kepada Petugas Dishub, baik Driver ataupun pendamping Driver agar dapat melaksanakan Tugas sebaik baiknya, karena ini merupakan Bus sekolah tentu harus tepat waktu agar anak anak tidak terlambat untuk datang ke sekolah”, pinta Bupati.

Pada Kesempatan yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo juga mengingatkan kepada Kepala Sekolah agar dapat memberikan arahan kepada anak anak muridnya.

“kalaupun selama ini sering menggunakan sepeda motor sendiri yang resikonya cukup besar”, ucapnya,.

“Maka lebih baik memanfaatkan Fasilitas Umum seperti Bus Sekolah yang telah disediakan oleh Pemerintah Secara gratis , Bus Sekolah tersebut diharapkan agar mempermudah proses belajar dari rumah ke sekolah”, ujarnya.

Ditambahkannya, “Dengan adanya Bus Sekolah ini akan membantu orang tua Murid untuk lebih menghemat Biaya antar jemput anak nya, juga akan membantu Tim Sat Lantas Polres OKU Selatan menekan angka pelanggaran bagi anak anak murid yang belum diperbolehkan menggunakan Sepeda motor sendiri saat ke Sekolah “jelas Bupati.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menambahkan Jika ke depan Bus Sekolah ini memang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan siswa, maka ke depan Pemerintah akan menambah armada Bus Sekolah tersebut.(tisna)