Soal Drainase Hingga PDAM Dibahas Saat Reses Perdana DPRD Sumsel Dapil I & II 

News
DPRD Sumsel , Reses DPRD Sumsel Dapil Palembang

Palembang, lamanqu.id – Guna menyerap aspirasi dan melaksanakan amanat undang undang, Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel I & II Palembang melakukan reses perdana pasca terpilih sebagai Wakil Rakyat pada bulan April lalu.

Rombongan yang dikomandoi oleh RA. Anita Noeringhati SH. MH yang merupakan Ketua DPRD Sumsel ini didampingi langsung oleh Koordinator Reses dari Dapil Sumsel II beserta 11 anggota DPRD Sumsel diantaranya dari:

Dapil I (Palembang – IB I, IB II, SU I, SU II, Gandus, Kertapati, Plaju dan Kecamatan Bukit Kecil):

1. Prima Salam (Gerindra)
2. Dedi Sipriyanto (PDIP)
3. Chairul S Matdiah (Demokrat)
4. Mgs Syaiful Padli (PKS)
5. RA Anita Noeringhati (Golkar)
6. Kartak (PKB).

Dapil II (Palembang – IT I, IT II, Sukarami, Sako, Kemuning, Kalidoni, Alang-Alang Lebar dan Kecamatan Sematang Borang):

1. Tamtama Tanjung (Demokrat)
2. Budiarto Marsul (Gerindra)
3. Zulflkri Kadir (PDIP)
4. M. Yansuri (Golkar)
5. Anwar Al Syadat (PKS)
6. Nopianto (Nasdem)
7. Antoni Yuzar (PKB)

Ke 13 Anggota DPRD Sumsel Dapil Sumsel I & II Palembang ini melakukan kunjungan kerja dan reses di Kantor Walikota Palembang, Kamis (19/12/19).

Rombongan Anggota DPRD Sumsel ini diterima langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo S. Sos yang didampingi oleh Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkot Palembang, Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Palembang.

Pertemuan yang berlangsung diruang Paremeswara Pemerintah Kota Palembang ini dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB.

Ada banyak hal penting yang dibahas di dalam pertemuan tersebut seperti misalnya persoalan Drainase , PDAM, TPU , Pemekaran Kelurahan di bukit Sejahtera dan Jalan Setapak serta Tempat pembuangan sampah.

Koordinator Reses Dapil Sumsel II Palembang, Budiarto Marsul ketika diwawancarai usai rapat bersama Walikota Palembang mengatakan bahwa kami anggota DPRD Sumsel sudah menyampaikan aspirasi masyarakat dan sudah disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Sumsel baik dari Dapil Sumsel I & 2 Palembang kepada Walikota Dalam bentuk program kerja.

Mulai dari tahun 2019, 2020 sampai 2024.

Untuk program prioritas Dapil Sumsel II Palembang mengharapkan adanya pembangunan drainase, penanggulangan banjir, dan pembangunan jalan setapak.

Tujuan nya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemudian kita berharap kepada Walikota Palembang untuk terus melakukan inovasi serta meningkatkan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘Kita kagum dengan Walikota Palembang karena banyaknya program Pemerintah Kota yang diakomodir oleh Pemerintah Pusat dalam hal pembangunan’.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo Mengatakan bahwa dalam rangka menyerap aspirasi tadi banyak hal yang disampaikan oleh Anggota DPRD Sumsel terkait dengan program program nya yang akan dibangun di sini kemudian menyampaikan aspirasi masyarakat melalui konstituen nya apa yang telah yang disampaikan tadi yang sifatnya mengusulkan maupun saran akan diteliti dan dikaji.

Adapun harapan kami mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait dengan pembangunan Kota Palembang ini baik melalui dari aspirasi maupun hal hal lainnya misalnya seperti bantuan dari Pemerintah Provinsi sangat kita harapkan realisasinya.

Ada beberapa aspirasi yang diakomodir oleh Pemerintah Kota Palembang karena ini sifatnya masih sharing tetapi ada beberapa program pembangunan yang menjadi permintaan Pemerintah Provinsi yang akan kita wujudkan misalnya terkait dengan masalah PDAM Alhamdulillah saat ini telah dilakukan pembangunan beberapa intake PDAM di beberapa Kecamatan terutama di daerah Seberang Ulu.

Kemudian juga tadi ada masalah sampah mudah mudahan Kota Palembang ini nanti ada tehnologi mesin incleratoring dengan kapasitas 1000 ton per hari ini yang segera akan terwujud dan dioperasikan.

Kemudian untuk beberapa tempat titik banjir seperti di seputaran jalan Basuki rahmat dan R. Sukamto ini kita sedang mempersiapkan pompanisasi sungai bandung dengan kekuatan 36000 liter per detik akan segera kita resmikan bersama BBWS VIII pada tanggal 30 Desember nanti.

Sedangkan untuk embung embung di seberang ulu sudah kita siapkan yaitu di Danau OPI Jakabaring.

Saya beserta jajaran sudah mengupayakan untuk keseimbangan pembangunan yang dalam program nasional kawasan Jakabaring tetap akan kita akomodir.

Harnojoyo juga mengungkapkan bahwa untuk pemekaran Kelurahan Bukit Sejahtera secara persyaratan dan administrasi nya akan kita selesaikan baik Fasum ( Fasilitas Umum) akan segera kita inventarisir. Pungkasnya (FN).