Walikota Palembang Berharap DKP Dikelola Baik

Komunitas
Dewan Kesenian Palembang (DKP)

Palembang, lamanqu.id – Walikota Palembang H Harnojoyo berharap Dewan Kesenian Palembang (DKP) dapat dikelola dengan baik. Sehingga sukses memajukan kesenian di Palembang.

Hal ini diutarakannya saat Pengukuhan Kepengurusan DKP periode 2019-2024, Jumat (20/12/2019), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

“DKP sedikit demi sedikit harus menjelma menjadi gunung. Sebaliknya gunung akan habis dan hilang cahayanya dikarenakan tidak bisa mengelolanya. Semoga amanat ini bisa dipertanggungjawabkan dan sukses melaksanakannya,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Kesenian Palembang MS Iqbal Rudianto menuturkan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran pengurus untuk mensinergika program kerja. Pihaknya juga akan merangkul seluruh pelaku seni di Palembang untuk bersama-sama berkiprah memajukan kesenian di Palembang.

“DKP akan bersinergi dengan seluruh pihak tidak hanya pemerintah saja, dalam upaya mempromosikan serta memajukan kesenian Palembang agar mampu berkiprah lebih luas. 6 komite yang ada di DKP akan dibangun sebagai organisasi yang profesional yang mampu bersinergi dengan seluruh pihak,” pungkasnya. (Yanti)