Operasi Senpi Musi 2019, 309 Pucuk Senjata Api Diamankan

Hukum
Polda Sumsel , Senpi

Palembang, lamanqu.id – Kapolda Sumsel yang diwakili Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Yustan Alpiani didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi M.M, menggelar KONFERENSI PERS OPS Senpi Musi 2019. Jumat, (20/12/2019).
Sebanyak 309 Pucuk Senjata api dari hasil ungkap kasus selama ops senpi musi 2019 ataupun serahan dari masyarakat.

Kabid Humas Dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sebanyak 309 pucuk senpi diamankan dari berbagai macam jenis senjata api baik hasil operasi dari anggota ataupun dari serahan dari masyarakat.

“kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, masyarakat sudah mulai menyerahkan senjata apinya terkait dengan kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel dan Jajaran”, ucapnya.

Kabid humas juga menambahkan, “Dengan hasil operasi senpi Musi 2019 ini semua sangat berharap kedepan Provinsi Sumsel akan lebih baik khusus dalam menekan kriminalitas yang ada di Polda Sumsel”, tandasnya.

Menurutnya,  “Senjata api ini merupakan salah satu faktor yang akan membuat orang melakukan tindakan kejahatan”.

Dari Operasi ini, Cukup banyak yang diamankan yaitu sebanyak 309 senjata api yang disita dan 205 senjata api merupakan serahan dari masyarakat.

Kabid Humas akhirnya menyimpulkan bahwa ini membuktikan kesadaran masyarakat yang ada di sumsel sudah cukup tinggi.

“Semua sesuai harapan mudah mudahan saja kesadaran masyarakat ini berarti  mendukung kondisi keamanan dan ketertiban yang ada di Sumsel yang semakin baik”  pungkasnya.(ari)