Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ajarkan Peserta Didik Belajar dan Tauladan Nabi

News
Maulid Nabi Muhammad SAW

Palembang, lamanqu.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Sekolah Dasar Negeri  128 Palembang yang beralamat di Jalan Mekar Jaya Komplek Perumdam II Garuda Putra III Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, gelar dengan kegiatan keagamaan seperti Tahfiz Qur’an, thauziah dan shalawat bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Sukajaya Kecamatan Sukarami yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Ketua RW 05 Subiono, Ketua RT 22 Drs. Admiral MN, ketua RT. 23  Asrani, Ustaz Drs. Asnal olon, Pemuka masyarakat, wali murid dan dewan guru beserta staf di SD Negeri 128 Palembang.

Kepala SD Negeri 128 Palembang, Emi Suryani S.Ag. mengatakan  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terlaksana ini merupakan suatu bentuk memontum mempertebal ketaqwaan dalam diri kita, sekaligus menumbuhkan rasa cinta para murid kepada Rasulullah SAW.

“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, ini sebagai bentuk rasa cinta kita sebagai umat islam kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Yang mana akhlak, perilaku, perkataan dan kepribadian beliau dapat kita contoh dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,”ungkapnya , Sabtu (30/11).

Dengan mengangkat tema “Meneladani akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi yang unggul”

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tersebut diisi juga dengan Tausiah yang dibawah oleh ustaz Drs. Asnal olon,  Penampilan tahfiz qur’an, Rebana anak-anak, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dalam lomba azan,tahfiz qur’an, lomba mewarnai dan yang terakhir peletakan batu pertama Oleh Seklur yang didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 128 Palembang untuk pembangunan musholah.

“SD Negeri 128 Palembang saat ini mempunyai program yang bersifat keagamaan yaitu Hafiz Al-Quran dan Shalat Dhuha Bersama di Lingkungan Sekolah,”.

“Semoga dengan adanya musholah dilingkungan sendiri ini nantinya dapat meningkatkan kualitas siswa-siswi di sekolah dalam bidang Iman dan Takwa (Imtaq),”ungkap Emi Suryani.

Selama ini  jika mau mengajak siswa dalam melakukan kegiatan keagamaan seperti mengaji bersama dan sholat Dhuha berjamaah selalu di lakukan di masjid yang tak jauh dari luar lingkungan SD Negeri 128 Palembang.

“Mudah mudahan dengan adanya mushola di SD 128 Palembang ini nantinya bisa menjadikan murid-murid menjadi insan yang berilmu dan bertaqwa sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak dan berilmu berguna bagi nusa dan bangsa nantinya.(Desta)