Jalankan Program Pemkot Palembang, Camat Kalidoni Inisiatif Bangun Taman Bermain Anak

News
ruang terbuka hijau , Taman Hias Kalodoni

Palembang, lamanqu.id – Dalam menjalankan arahan Walikota untuk membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi setiap instansi yang ada, Kecamatan Kalidoni membuat taman bermain yang nyaman untuk warganya.

Arie Wijaya, selaku camat Kalidoni mengungkapkan, RTH yang ada dinamakan “Taman Hias Kalodoni” merupakan lapangan seperti alun-alun yang bisa dipakai masyarakat untuk berolahraga, track jalan, dan taman bermain bagi anak karena lapangan yang cukup luas.

“Taman Hias Kalidoni ini terletak di RT 48 Kalidoni, kota Palembang,” jelasnya saat diwawancara di kantor Camat Kalidoni, Rabu (27/11).

Tidak hanya itu, Ari melanjutkan terdapat taman masyarakat yang berlokasi di RT 30 Bukit Sangkal. Disana pun fasilitas lengkap, seperti jogging track yang mengelilingi kolam retensi, ruang edukasi, dan fasilitas lainnya yang daapt dipakai oleh masyarakat sekitar.

“Kedepan, akan dibangun di RT. 38 dan RT. 39 sebagai tempat balai warga, supaya dapat menggunakan balai apabila ada acara dan lain sebagainya. Dengan masih banyaknya Lahan-lahan yang masih dipakai untuk pembangunan taman, dapat membangun Fasilitas Umum (Fasum) yang bermanfaat.

Ari menambahkan, dengan program seperti ini, “contohnya saja taman merupakan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, saya harap dapat dijaga secara baik oleh masyarakat, tutupnya. (Desta)