The 1th Siconian 2019 Conference The 5th ARS 2019 Seminar Jadi Ajang Sharing Dosen Dalam dan Luar Negeri

News
The 1th Siconian 2019 Conference The 5th ARS 2019

Palembang, lamanqu.id – Acara The 1th Siconian 2019 Conference The 5th ARS 2019 Seminar dilaksanakan di Hotel Beston Sabtu (16/11/2019) Palembang.

Conference dan Seminar dihadiri Prof Pornchai Supnithi,Ph.D, selaku King Mongkut’S Institute Of Technology Ladkrabang (KMITL) Thailand, Tony Dwi Susanto Ph. D, ITIL, COBIT Institute Technologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Indonesia, Prof Madya Dr Ariffin bin Abdul Mutalib Universitas Utara Malaysia (UUM) Malaysia, Bayu Adhi Rama, Ph.D Pohang University Of Science Technology Korea, Deris Stiawan, Ph.D Universitas Sriwijaya Palembang Indonesia dan Mr. Ali Ibrahim selaku Ketua Panitia The 1th SICONIAN 2019 Conference.

Usai membuka The 1th Siconian 2019 Conference The 5th ARS 2019 Seminar Wakil Rektor IV Unsri Muslim yang diwakili Ketua Panitia Ali Ibrahim saat diwawancarai mengatakan, untuk peserta dari Siconian berjumlah kurang lebih 109 peserta dari 5 Negara dari ARS Sekitar 57 peserta. Kalau untuk partisipannya 300 peserta. Untuk Internasionalnya ada Malaysia, Thailand, Jepang, Taiwan dan Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa saling sharing pengetahuan dari berbagai dosen Internasional. Untuk Siconian sendiri ini merupakan yang pertama mengelar Conference dan untuk ARS sendiri sudah berjalan yang ke 5 dalam kegiatan seminar ini,”ujarnya.

Ali menambahkan, kegiatan ini dirangkap yaitu Seminar parallel memaparkan semua makala yang kita buat dimasing masing ruangan. Kegiatan ini sendiri hanya 1 hari full. Untuk penelitinya sendiri seperti Siconian ada 109 dan ARS ada 57. Itu akan dibagi menjadi 10 ruangan masing masing Perwakilan akan memaparkan makalanya.

” Forum Ilmiah ini sendiri terdiri dari berbagai Universitas negeri dan swasta se-Indonesia. Penelitian itu adalah pengajar dan mengabdi,” pungkasnya. (Yanti)