SMK Negeri 2 Raih Juara Modern Dance Competition

Pendidikan
Modern Dance Competition , SMK Negeri 2 Palembang

Palembang, lamanqu.id – SMK Negeri 2 mendapatkan juara I dalam ajang bergengsi Modern Dance Competition di SMA 5 Kota Palembang, dan di SMA 1 mendapatkan juara II. Inilah yang menjadikan kepala Sekolah, Zulkarnain merasa bangga dan dangat mensupport bakat anak didik Sekolah SMK 2 yang dipimpin.

Zulkarnain mengungkapkan, tugas sebagai tenaga pengajar untuk mendidik dan memberikan support supaya anak didik dapat unggul secara personal dan mandiri.

“Kalau mau maju, kuncinya jangan pernah takut, jangan membatasi diri dengan alasan ketebatasan ekonomi, pengetahuan , harus bisa menembus batas, itu kuncinya,”.

Lanjut Zulkarnain, potensi dari anak didik ini dengan tahu minat dan bakat, lewat ektrakulikuler yang diikuti. Anak didik yang ikut dalam lomba atau Kompetisi dapat menampilkan yang baik di muka umum, berani melawan rasa takut, ragu-ragu, dan rasamalu.

“Yang terpenting, berani menghadapi tantangan. Prestasi akademik saja tidak cukup, harus ada prestasi di luar, tutupnya.

Selain itu, Ridwan, salah satu peserta Modern Dance Competition mengungkapkan, persiapan yang dilakukan selama ini sebelum mengikuti lomba yakni latihan, basic gerakan, aktif di ektrakulikuler, dan koreografi dance.

“Dengan menangnya lomba ini, menjadikan kalau dari SMK itu bisa untuk Merasa bangga telah melakukan yang terbaik, semakin semangat untuk latihan dan mengejar prestasi.

“Kami akan terus meningkatkan prestasi, target kedepan Juara 1 champion DBL,”.

Selain itu, pembina tari, Diana mengungkapkan, kunci dari sukses yakni Disiplin waktu dan semangat para anak didik untuk menjadi yang terbaik.

“Bangga dan terharu, memberikan motivasi melihat tayangan video, senior yg telh berhasil, mengikuti jejak senior, “ tutupnya. (DNK)