Muba United Pastikan Gelar Juara Liga 3 Wilayah Sumsel

Olahraga
Liga 3 , Muba United

Palembang, lamanqu.id – Muba United kunci gelar juara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019. Klub berjuluk Laskar Rangggonang ini keluar menjadi champion liga kasta ketiga di Bumi Sriwijaya setelah mengalahkan PS Banyuasin dengan skor telak 7-1 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (14/10/2019) siang.

Pada laga lanjutan Liga 3 Wilayah Sumsel 2019 tersebut, dua pemain MU -singkatan Muba United- berhasil catatkan hatrick atau ciptakan tiga gol. Yakni Febri Setiadi (penyerang targetman) masing-masing pada menit 2, 17, dan 56. Sementara Restu Gunawan (winger) ciptakan gol pada menit 23, 40 dan 85. Satu gol lagi diciptakan Gesang Ginandaro (playmaker) pada menit 51.

Tambahan tiga poin membuat klub Serasan Sekate ini makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Raihan poin klub besutan Ibnu Grahan bisa dipastikan tidak bisa dikejar kontestan lain.

Termasuk PS Palembang pada posisi kedua dengan raihan 13 poin. Sama-sama menyiskan satu laga sisa Putaran Kedua. Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan pada laga pamungkas akan menghadapi PS Bank Sumsel di Stadion Atletik, Rabu (16/10/2019) nanti.

Sementara PS Palembang akan berhadapan dengan PS Banyuasin di venue dan hari yang sama. Hanya memberi tahu juara Liga 3 Wilayah Sumsel akan menjadi wakil Sumsel di ajang regional.

Berikutnya jika berhasil menjadi juara regional maka akan melaju ke babak pra nasional. Setelah memenangkan pra nasional ikut dalam 32 besar nasional. Nah jika bisa menembus enam besar nasional maka berhak satu tiket promosi ke Liga 2 musim 2010.

“Kita syukur alhamdulillah bisa juara. Perjalanan masih panjang masih banyak harus kita hadapi persiapan lebih matang lagi. Lebih serius dan lagi fokus lagi,” kata Achmad Haris manajer Muba United yang selalu mendampingi tim dalam berlaga.

Meski sudah pasti juara ditambahkan pria yang juga Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga ini tetap tidak melepas laga pamungkas. “Bagi kami setiap laga adalah final. Namun tidak menutup kemungkinan untuk rotasi, karena jadwal pertandingan sangat padat,” pungkas mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC ini.

Sementara itu Ibnu Grahan pelatih kepala Muba United menilai anak didiknya bermain cukup bagus hadapi PS Banyuasin. “Pertandingan kali ini anak-anak bisa memanfaatkan peluang dengan baik,” timpal dia.

Hadapi Regional, lanjut mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini, pihaknya akan kembali fokus mempersiapkan diri di Sekayu, Muba. “Karena kita belum tahu kapan Babak Regional akan diputar. Ya, pasti kami masih menunggu kepastian jadwal dan venue Babak Regional dari operator atau PSSI Pusat,” tukas dia. (ril)

Hasil Liga 3 Wilayah Sumsel, Senin (14/10/2019)
-Muba United vs PS Banyuasin : 7-1
-Persipra Prabumulih vs Bank Sumsel Babel : 1-2

Klasemen Sementara
1.Muba United 7 5 2 0 28-3 17
2.PS Palembang 7 3 4 0 15-6 13
3.PS Bank Sumsel 7 3 3 1 12-15 12
4.Persipra Prabumulih 8 1 2 5 9-22 5
5.PS Banyuasin 7 0 1 6 6-24 1