Hj Eva Susanti Tanggulangi Asap dan Selamatkan Warisan Sriwijaya

News
DPD RI , Hj. Eva Susanti

Oki, lamanqu.id – Hj. Eva Susanti anggota DPD RI menghadiri acara hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke 74. Jum’at (11/10/19).

Di sela sela acara hari ulang tahun OKI, senator yang akrab dipanggil ‘Ayuk Eva’ menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 74 Kab. OKI semoga semakin maju dan jaya selalu. Lebih lanjut Eva menanggapi sebagai senator memberikan perhatian serius soal bencana asap di Sumsel terkhusus di lahan rawa gambut di OKI.

“Kita akan mendukung pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. OKI, Pemprov, Kementrian dan seluruh pihak yang terkait baik TNI dan Polri yang telah bekerja di lapangan” Ujarnya.

Lebih lanjut, Eva perempuan cantik berdara Musi Banyuasin ini menjelaskan. Masalah asap adalah masalah kita semua, tentu kami dari anggota DPD RI akan mengkaji dari regulasi dan pendanaan, agar ke depan bencana asap dapat ditangkal secara dini. Tentu juga kita harus bersinergi masyarakat, pemerintah dan pihak swasta perusahaan yang ada di sumsel terkhusus di OKI. Karena semua satu kesatuan yang tak terpisahkan, pihak swasta yang telah diberi izin usaha perkebunan juga bertanggung jawab terhadap lahan disekitarnya agar tetap lestari dengan menjaga agar disekitar lahan gambut untuk tetap memgandung air, serta upaya pendidikan secara berkelanjutan di masyarakat agar ada rasa memiliki menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan.

Dibalik bencana kebakaran, ada ditemukan peninggalan kerajaan sriwijaya, tentu itu harus diselamatkan, saya akan sampaikan kepada pemerintah pusat agar ada upaya penyelamatan benda bersejarah peninggalan kerajaan Sriwijaya. Lebih dari itu peninggalan bersejarah adalah kekayaan bangsa indonesia dan menjadi bukti kebenaran sriwijaya di sumatera selatan. Kita juga harus menyelamatkan ekosistem yang ada di rawah gambut, tutupnya.