Wagub Berharap Alsintan Produk Sumsel Tidak Kalah dengan Produk Luar

News
Alsintan

Palembang, lamanqu.id – Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya membuka Sosialisasi Penggunaan Produk Alsintan Bagi Perusahaan Perkebunan di Sumsel di Hotel Duta, Senin (9/9/2019).

Marwadi Yahya mengungkapkan, saat ini tentunya berlomba secara teknologi. Karena masyarakat sekarang sudah import, masih bagaimana peralatannya yang memerlukan teknologi yang cepat ini yang diharapkan masyarakat.

“Harapan saya kepada Kepala Dinas Perindustrian jangan sampai kalah, bagaimana dapat inovasi supaya mampu bersaing dengan inovasi daerah lain ,” ujarnya.

Ketika ditanya targetnya, dia menuturkan silakan langsung kepada kepal Perindustrian untuk mengajak kabupaten-kota untuk kunjungan kemana, untuk inovasi apa, supaya Sumsel agar dapat nilai yang lebih, mungkin secara teknologi, secara peralatan.

“Kita butuhnya Alsintan, seperti panen, kalau pakai tuai, itu bisa membutuhkan waktu yang panjang. Harapan kita kedepannya, kenapa harus memakai teknologi yang cepat, supaya bisa 2x setahun panen. waktunya masih bisa dikejar,” bebernya

“Dengan adanya teknologi, tentunya tenaga pekerja kita akan berkurang, ini tentunya konsenkuensi kita kedepan,” pungkasnya. (Yanti)