Polda Sumsel Kembali Kirim Brimob Ke Papua Barat

Palembang, lamanqu.id – Polda Sumsel kembali mengirim 100 personil Brimob Ke Papua Barat. Mereka bertugas di Papua Barat selama kondisi disana belum kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH saat diwawancara usai acara syukuran Hari Jadi Ke-71 Polwan RI, yang digelar di Grand Atyasa, Jumat (6/9/2019).

Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan Sik SH MH mengungkapkan, hari ini Polda Sumsel marayakan hari jadinya Polwan ke-71.

“Tadi juga kita menampilkan beberapa kelebihan-kelebihan yang dilakukan oleh anggota polisi wanita (Polwan) Sumsel, ada beberapa prestasi yang sudah diraih diantaranya, juara menembak, mengaji, marawis, juga beladiri, semua tadi dipertunjukkan.Terkahir kita mengadakan tradisi melepas para perwira polwan yang memasuki masa pensiun atau purnabakti,” ujarnya.

Wakapolda berharap, Polwan di Sumsel menjadi pelopor, paromoter bagi dilingkungan Polri dan bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut dia menuturkan, tadi malam pihaknya melepas 100 personil Brimob Polda Sumsel untuk melakukan penebalan kekuatan di Provinsi Papua Barat. Masa waktunya, kita lihat perkembangan disana, jika disana cepat pulih situasinya sudah pasti cepat kembali,” bebernya.

” Sebelumnya Kapolda sudah melepaskan 450 personil untuk di Papua Barat, kalau Polda Sumsel gelombang kedua dan ketiga,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang