Pucuk Coolinary Festival Hadirkan Kuliner Favorit Palembang

News
Festival Kuliner , Pucuk Coolinary Festival Palembang

Palembang, lamanqu.id – Palembang dikenal memiliki keistimewaan kuliner dengan cita rasa unik yang diciptakan langsung oleh masyarakatnya sendiri. Teh Pucuk Harum memahami bahwa Palembang memiliki keistimewaan di bidang wisata kuliner yang patut didukung agar dapat mendorong pertumbuhab sektor pariwisata kuliner kota tersebut. Pucuk Coolinary Festival
Palembang diselenggarakan selama dua hari pada 7-8 September 2019 du Lapangan Parkir Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum Kito Kristanto mengatakan, yang mendasari Teh Pucuk Harum menggelar Pucuk Coolinary Festival Palembang karena Indonesia penuh kuliner kaya rasa, manis, gurih dan pedas. “Kita buat festival kuliner terbesar, kita pilih kota besar Palembang. Kita siapkan lebih 100 tenant kuliner favorit Palembang yang terbagi ke dalam 3 zona rasa yaitu gurih, manis dan pedas, ” ujarnya dalam acara Media Gatering di Hotel Herper, Kamis (5/9/2019).

Lebih lanjut Kito menuturkan, sederet kuliner favorit Palembang dari yang hits hingga favorit di kalangan foodies seperti Pempek Cinde Meihwa, RM Pindang Burung Bu Romlah, Es Kacang Mamat, dan masih banyak lagi kuliner favorit lainnya di Pucuk Coolinary Festival di kota Palembang.

“Berbagai kegiatan seru dan menguntungkan para foodies juga poin utama yang membedakan Pucuk Coolinary Festival dengan festival kuliner lainnya. Para foodies tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival. Karena ada sesi happy hour, dimana foodies bisa mendapat potongan harga spesial yaitu Rp 10.000 di semua tenant pada jam tertentu. Selain itu, Teh Pucuk Harum bekerjasama dengan salah satu tenant kuliner favorit Medan akan bagi-bagi 10.000 porsi pempek Palembang secara gratis hanya dengan melihatkan duo botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung,” bebernya.

“Bagi foodies yang jago makan pedas, Pucuk Coolinary Festival mengadakan Spicy King Noodle Contest, yaitu lomba menyantap mie jombo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dimana pemenangnya bisa membawa hadiah seru. “Ada juga grand prize motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya untuk foodies yang beruntung, ” tambahnya.

Menurutnya, tren festival kuliner saat ini berhasil meningkatkan kreativitas UMKM kuliner untuk dapat terus berinovasi dalam menyajikan makanan sehingga bisa dikenal dekat dengan pecinta kuliner.
“Bentuk dukungan nyata dari kami adalah dengan tidak memungut biaya sewa both kepada para tenant kuliner yang terlibat. Selain itu, hasil pendapatan para tenant kuliner diberikan 100 persen untuk mereka,” paparnya.

Founder makanpakereceh.plg Dina Oktaviany Putri menambahkan, dengan adanya festival kuliner Pucuk Coolinary Festival tentunya bisa membuat masyarakat mengenal lebih dekat sajian kuliner kebanggaan Palembang yang sebetulnya masih bahkan belum diketahui kelezatan dan keunikannya. Kegiatan ini juga bisa mendorong bisnis para UMKM kuliner yang terlibat.

“Kami sangat mengapresiasi Teh Pucuk Harum yang telah melibatkan ratusan tenant kuliner yang sangat menarik dicicipi. Para foodies Palembang dan sekitarnya wajib untuk wisata kulineran di Pucuk Coolinary Festival, ” pungkasnya. (Yanti)