Wagub Evaluasi Kinerja Bank Milik Daerah

0
6

Palembang, lamanqu.id –Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya kembali memimpin langsung rapat evaluasi rencana kerja dan rencana bisnis perusahaan daerah (PD) Pemerintah Provinsi Sumsel, kali ini untuk PT. Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida), PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan PT. Bank Sumsel Babel. Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Jum’at (23/8)

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya menuturkan, rapat evaluasi seperti ini memang sudah menjadi agenda tiap enam bulan bulan sekali, guna mengevaluasi kinerja atau monitoring sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Baca Juga :  Gubernur Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020

“Ada satu hal kenapa harus enam bulan sekali diadakan konsultasi tatap muka, Pemprov Sumsel kedepan tidak mau kecolongan lagi, karena apabila terlampau jauh setelah ada masalah, baru diadakan pertemuan maka akan merugikan perusahaan daerah itu sendiri,” ungkapnya.

Dari hasil evaluasi kinerja ini, Mawardi berharap hasilnya dapat membantu sumbangsih pendapatan asli daerah, mengingat pembangunan bukan hanya fisik saja namun juga  non fisik.

“Guna menunjang dan mensukseskan program Pemerintah Provinsi Sumsel tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk perusahaan daerah milik Pemprov Sumsel,” tuturnya.

Baca Juga :  Unik dan Pertama Kali, Sebanyak 18.818 Pempek Tersaji Pecahkan Rekor Muri

Oleh sebab itu melalui rapat tersebut , dia berharap akan didapat strategi dengan pemaanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memanfaatkan peluang yang ada.

“Saya harap perusahaan BUMD  dapat memberikan kontribusi berupa keuntungan untuk menambah masukan APBD Pemprov Sumsel,” tambahnya.

Terkait dengan persaingan, dia menilai hal tersebut  harus diimbangi dengan fasilitas baik dan pelayanan baik pula.

“Maka Isyaa Allah kita akan mengungguli persaingan. Kita punya prioritas agar mampu bersaing, secara fisik dan fasilitas,” pungkasnya.