Ayo Ramaikan Festival Ampera

News
Festival Ampera

Palembang, lamanqu.id – Pemerintah Kota Palembang akan menggelar Festival Ampera pada 23-25 Agustus 2019 bertempat di bawah Jembatan Ampera. Festival Ampera ini mengambil judul HUT RI ke 74.

Staf khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang Suparman Romans mengatakan, Festival Ampera Juang 45 ini rencana kerja bareng kerja dengan Wong Palembang Kreatif.

“Kita melihat, Pemkot sudah melaksanakan even even dalam memeriahkan HUT RI ke 74. Tapi keterkibatan pelaku seni, olahraga belum maksimal. Makanya kita buka kesempatan mereka berskpresi, mereka berkarya. Kita tuangkan ke Festival Ampera,” ujarnya ketika diwawancara diruang kerjanya, Rabu (21/8/2019).

Ketika disinggung mengenai dana, Suparman menuturkan, persoalan dana itu masalah klasik. Tapi bagi seniman, olahragawan berkomitmen jangan berhenti berkarya karena masalah dana.

“Kita menghimpun dana dari pengusaha, perusahaan swasta, intansi pemerintah. Dengan kerja gotong royong, dana gotong royong, kegiatan kita akan terlaksana dengan maksimal, ” tambahnya.

Untuk rangkaian Festival Ampera, pada hari pertama 23 Agustus dimulai pukul Jam 09.00 WIB, dengan kegiatan lomba menyanyi dangdut, lomba lukis, stand up conedy, melukis anak, kreasi busana, kreasi tumpeng dan lomba kreasi Momere

“Untuk hari kedua, Sabtu dari pagi hingga sore ada penampilan musik rock, keroncong, dan Beatle ninght. Malam minggu fokus kita menampilkan musik rock dan rege,” katanya

Pada hari terkahir Festival Ampera, Suparman mengungkapkan, pada Minggu sore akan dilaksanakan karnaval, pawai dimulai Monpera, jalan Merdeka, jalan Ponogoro, IP, Cinde dan kembali ke Monpera. Karnaval dimulai pukul 15.00-17.00 WIB.

“Di karnaval ini dimeriahkan oleh komunitas ontel, seniman. Malam Seninnya malam puncak. Seluruh peserta pemenang lomba hadir, dan ada penampilan Marching Band,” pungkasnya. (Yanti)