PERSEROSI Sumsel Seleksi Atlit Sepatu Roda Pra PON 2020

Olahraga
PERSEROSI , PON 2020 , Sepatu Roda

Palembang, lamanqu.id – Guna Persiapan Pra PON 2020 Pengurus Provinsi Sumatera Selatan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) menggelar perlombaan seleksi atlit daerah, guna menjaring atlit atlit sepatu roda Speed berbakat Se Sumsel bertempat di venue Sepatu roda Jakabaring Palembang.

Berbagai Atlit dari Daerah Kota/Kabupaten serta Klub Klub Sepatu Roda Se Sumsel ikut bersaing dalam perlombaan merebut piagam penghargaan dari Pengurus PERSEROSI Sumsel, diantarannya dari OKU, OI, Muba, OKI, Banyuasin, Pagaralam dan dari Club Sepatu Roda ada SIS, Belido, SSS dan Inov.

Ketua PERSEROSI Sumsel Hj. Ernila Nizar mengatakan, Selekda adalah ajang dalam menentukan Pilihan atlit terbaik Roler Speed yang mewakili Sumsel untuk seleksi Pra PON 2019 tgl 15-18 Agustus di Bekasi, selain itu ada juga seleksi fun Skate untuk Pemula, guna menjaring bibit baru atlit berbakat kedepannya.

Adapun kelas speed selekda yang dipertandingkan yaitu babak Eliminasi 10.000 m, kelas sprint 500 m, ITT 200 m.

Kemudian, Kelas Standar Speed 1000 m, Sprint 500 m, ITT 300 m, dan kelas Standar pemula 200 m dan 100 m.
“Harapan kita dari hasil selekda ini perwakilan sumsel bisa bersaing dengan provinsi lainnya merebut tiket PON ke papua tahun 2020 nanti,” ujarnya

Sementara itu ketua panitia Selekda Yogi Metra menambahkan dari hasil selekda yang kita perlombakan didapatkan pemenang kelompok putra yaitu juara 1 M.Fariq Akbar (dari Club SIS), Juara 2 M.Bagus Mardevi (SIS) dan juara 3 M. Rievan Ilhamsyah (Ogan Ilir). Sedangkan kelompok putri Juara 1 : Valiza Aqilah (club SIS) ,Juara 2 : Alena (club SSS), Juara 3 : Isra Zulsilva (Ogan Ilir)

” Atlit inilah nantinya yang mewakili sumsel untuk mengikuti seleksi Pra PON di Bekasi, “katanya.

Sementara untuk Atlit kelas standar dan pemula rata rata didominasi kemenangan oleh club sriwijaya Inline Skate (SIS).

Ketua Club SIS Marwan mengucpkan Alhamdulillah Atlitnya tadi bisa bermain dengan baik dan tetap menjaga sportifitas, tapi dari hasil yang diraih atlit SIS mendominasi kemenangan tapi tidak harus membut berbangga diri.

“Kami pun harus berlatih lebih maksimal lagi, karena persaingan untuk Pra PON dari berbagai propinsi lain tidak dapat dipungkiri. Kami optimis atlit kami berbakat dan bisa membawa nama baik Sumsel, ” pungkasnya . (Yanti)