Herman Deru Lepas 159 Jamaah Haji Khusus

Agama
Gubernur Sumsel H Herman Deru , Jamaah Haji Khusus , jemaah haji

* Mulai Tahun Ini Jemaah Haji Sumsel Akan Diberi Piagam

Palembang, lamanqu.id – Sebanyak 159 Jamaah Haji Khusus PT. Arafah Mulia Insani (AMI Tour) dilepas keberangkatannya ke tanah suci oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bertempat di Hotel Excelton Palembang, Sabtu (3/8).

“Alhamdulilah hari ini saya melepas jamaah haji khusus. Sebagai pemerintah daerah saya bangga, karena ini menunjukan indikator sebuah wilayah, karena banyaknya jemaah haji yang berangkat menandakan daerah itu sejahtera, agamis dan religius. Tahun ini sebanyak 8.000 warga Sumsel berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji” tegas Herman Deru.

Kepada para jamaah haji khusus, dia berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan, makan yang teratur serta menjaga nama baik daerah selama ditanah suci. Sedangkan untuk PT. Arafah Mulia Insani (AMI Tour) Gubernur meminta agar memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaik bagi jemaah.

“Untuk jemaah selama ditanah suci fokuslah menjalankan ibadah hindari perbuatan dan kepentingan lain agar tetap khusyuk menjalankan semua rukun haji baik yang wajib maupun sunah haji,” harap Gubernur.

Herman Deru menegaskan, dirinya bersama dengan seluruh warga Sumsel senantiasa mendoakan semua jemaah haji agar ibadah hajinya diterima dan sepulangnya ke tanah air menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh.

“Kami yang ditanah air berharap para jamaah menjalankan haji dengan baik dan selamat kembali ketanah air dengan membawa predikat haji yang mabrur, dan mabruroh,” imbuhnya.

Dibagian akhir sambutannya Gubernur menambahkan Pemerintah Provinsi Sumsel. Mulai tahun ini akan memberikan tanda khusus bagi jemaah haji berupa piagam. Dimana fungsi piagam ini nantinya sebagai bukti otentik yang memuat data yang bersangkutan benar telah menunaikan ibadah haji.

“Saya punya pemikiran mulai tahun ini, para jemaah haji Sumsel akan diberikan piagam. Saya sendiri yang tanda tangani,” tandasnya.