Magdalena Tegaskan Tidak Ada Uang Sumbangan di SMPN 4 

Palembang, lamanqu.id – Tahun ini dalam PPDB SMPN 4 Palembang belum mengambil sumbangan, atau uang komite termasuk uang baju seragam. Pasalnya, hingga saat ini belum ada rapat komite terkait hal tersebut.

Kepala SMPN 4 Palembang Magdalena mengatakan, tahun ini SMPN 4 menerima 320 siswa terdiri dari 10 rombel. “Verifikasi siswa sudah selesai. Siswa baru mulai masuk pada 12 Juli 2019,” ujarnya.

Ketika disinggung terkait uang komite, dia menegaskan, sampai saat ini tidak ada penarikan sumbangan, atau uang komite termasuk uang seragam.

“Tidak ada sumbangan apapun. Nanti dirapatkan dulu dengan pengurus komite dan orang tua siswa. Jadi kesepatan orang tua dan komite, kalau orang tua siswa tidak mau tidak bisa dipaksakan,” bebernya.

“Untuk buku pelajaran siswa, itu ada buku dari dana BOS. Jadi disini tidak ada jual beli LKS. Setiap siswa diberi buku seluruh mata pelajaran, ” tambahnya.

Magdalena mengungkapkan, soal seragam jas, batik atau lainnya kalau mau silahkan. Kalau tidak mau tidak dipaksakan.

“Harapan kita kegiatan belajar mengajar di sekolah berjalan dengan baik, kita mensuport anak untuk belajar. Soal uang komite dan lainnya, itu kesepakatan komite dengan orang tua siswa, jadi tidak ada paksaan. Dan itu, harus melalui rapat dulu dengan orang tua, ” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang