SMPN 34 Palembang Siap Bersaing Dalam Kompetisi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Palembang, lamanqu.id – Kepala SMPN 34 Palembang Hasanah M SPd MM mengajukan dalam kompetisi sekolah adiwiyata tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bahkan, Kepsek SMPN 34 telah mempersiapkan berbagai tanaman penghiajauan.

Hasanah mengatakan, awal dirinya diberi amanah memimpin SMPN 34 kondisi sekolah tidak sebagus sekarang. Apalagi, bangunan gedung sekolah ini adalah bangunan lama. “Saya awal tugas disini April 2015,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Sabtu (22/6/2019).

Namun, dirinya bertekad menjadikan SMPN 34 agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan sekolah lain.

“Kita mulai membangun drainase, kolam, WC siswa 21 pintu. Bahkan, kita mendapatkan bantuan gedung bertingkat berjumlah 6 kelas, rehab perpustakaan, ruang UKS, 7 rehab kelas, pembangunan laboratorium IPA, ” bebernya.

Hasanah menambahkan, karena lahan di SMPN 34 luas, dirinya juga berinisiatif membuat taman buah, taman tamanan bunga untuk penghijauan.

“Sekarang kita mengajukan adiwiyata tingkat nasional. Tahun 2018 kemaren pengajuannya dimulai dari tingkat Provinsi. Karena semua persiapan sudah dilakukan, kita optimis bisa bersaing dengan sekolah lain, ” urainya.

Selain itu, lanjut Hasanah, dirinya juga mempersiapan diri untuk kompetisi sekolah sehat tingkat provinsi. “Yang jelas kita selalu menekankan kepada seluruh warga sekolah, mulai dari guru, siswa dan penjual makanan dikantin agar menjaga lingkungan, dan kebersihan sekolah. Untuk total siswa berjumlah 720 orang terdiri dari 24 rombel,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang