Wagub Mawardi Akui Pramuka Sebagai Organisasi Tepat Untuk Membina Mental Generasi Muda

News
Pramuka , Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya

Palembang, lamanqu.id – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya selaku Waka Mabida Gerakan Pramuka Sumsel mengapresiasi gerakan pramuka khususnya semangat para adik-adik pramuka yang berpartisipasi dalam Rakerda Gerakan Pramuka Sumsel 2019  di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Selasa (18/6).

Ia berharap Rakerda ini menghasilkan rencana kedepan yang baik dan matang.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pramuka terkhusus semangat para adik-adik pramuka. Didalam Rakerda ini semoga menghasilkan rencana-rencana kedepan agar Pramuka Sumsel semakin baik,”ujar Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat Pembukaan Rakerda.

Saat ini dikatakan Mawardi, Gerakan Pramuka sudah memiliki Bumi Perkemehan di Gandus, tentu ini kedepan dapat menjadi suatu sarana membangkitkan kembali para adik-adik Pramuka di Sumsel.

Kemudian melalui penandatangan kerjasama antara Pramuka dengan BPBD Sumsel, kedepan kemungkinan Gerakan Pramuka ini disetiap daerah akan diperlukan dalam membantu permasalahan yang ada dalam maayarakat.

Wagub juga mengharapkan bagaimana untuk mengaktifkan kembali supaya membina Kwarcab-Kwarcab Pramuka di Sumsel baik disetiap tingkatan. Hal itu guna melatih mental, membina semangat dari pada perjuangan dari Pramuka.

Saya menilai Pramuka suatu wadah yang pas untuk membina mental yang positif bagi generasi kedepan,“tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakerda Gerakan Pramuka selaku Ka Kwarda H. Mukti Sulaiman melaporkan Rakerda ini bertujuan melaporkan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2018 dan memantapkan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 -2020.