Innalillahi, Kabar Duka Datang Dari Mantan Presiden Indonesia SBY, Ini kata Hatta Radjasa

News
Ani Yudhoyono , Hatta Radjasa , Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Jakarta, lamanqu.id – Kabar duka datang dari keluarga mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Istri tercintanya, Hj Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono tutup usia setelah bergelut dengan Leokimia. Jenis kanker darah ini dikenal langka dan mematikan.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital Singapura. Setelah kabar meninggalnya ibu negara ke-6 tersebut.

Hatta Radjasa menyebut besannya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat berduka atas kepergian istrinya Ani Yudhoyono. Meski begitu, SBY ikhlas menerima takdir Tuhan.

“Tentu sebagai suami yang mendampingi 43 tahun, terlihat rasa duka yang mendalam dari Pak SBY namun beliau ikhlas menerima takdir Allah ini,” kata Hatta di NUH Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Hatta mengatakan semua keluarga termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sudah berada di rumah sakit. AHY dan Ibas sangat kehilangan atas meninggalnya Ibu Ani.

“Ya tentu merasa kehilangan namun putra-putra menantu sangat ikhlas kepergian almarhumah,” ujar dia.

Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Setelah itu, jenazah akan diterbangkan ke Indonesia besok pagi. Jenazah kemudian akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.