Menulis Surat Untuk Gubernur Pecahkan Rekor MURI

News
Gubernur Sumsel H Heman Deru , Lomba menulis surat kepada Gubernur , Rekor Muri

Palembang, lamanqu.id – Lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat dengan peserta terbanyak 149.408 siswa-siswi se-Provinsi Sumsel berhasil pecahkan rekor Musium Rekor dunia-Indonesia (MURI).

Lomba menulis surat kepada Gubernur oleh siswa terbanyak tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (13/5/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan apresiasi pada Sumeks Group yang telah menginisiasi lomba menulis untuk Gubernur yang melibatkan149.408 siswa-siswi se-Provinsi Sumsel. Setelah mengikuti sejumlah rangkaian seleksi didapati 80 pemenang yang berhak menerima sejumlah hadiah uang tunai dan studi wawasan kebangsaan.

“Melalui surat siswa dapat mencurahkan apa kata hati, diperintahkan ke tangan untuk menulisnya disinilah cerdiknya Sumeks Group ini membangkitkan semangat siswa untuk mengungkapkan sesuatu. Tidak ada gunanya cerdas kalau tidak berani mengungkapkan,” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, warga Sumsel mempunyai nilai lebih didalam menyelanggarakan acara-acara demokrasi yang terbuka termasuk pula menulis surat merupkan bentuk demokrasi.

“Keberanian punya nilai 50 persen untuk keberhasilan. Jadi modal untuk berhasil juga harus berani. Jadi kita harus memberanikan diri untuk mengungkapkan,” tambahnya.

Herman Deru menuturkan, sangat mendukung pendidikan gratis yang berkeadilan, dimana memiliki mutu dan kualitas yang sama.

“Kita setuju sekolah tidak berbayar. Tapi kita juga harus cerdik membuat klaster-klaster pendidikan. Mutu dan kualitas yang terbaik, terimakasih untuk para guru yang telah berjasa memberikan pembinaan untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkasnya.

Untuk 80 pemenang lomba menulis untuk Gubernur kali ini masing-masing dengan rincian 10 Pemenang Utama tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Utama tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah Studi Wawasan Kebangsaan.

Untuk 10 Pemenang Kedua tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Kedua tingkat SMA/SMK/MA masing-masing pemenang berupa uang tunai dari Bank SumselBabel sebesar Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Lalu, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah dengan masing-masing uang tunai sebesar Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) Diambil juga.

10 Pemenang Ketiga tingkat SMP/MTs, 10 Pemenang Ketiga tingkat SMA/SMK/MA dengan hadiah masing-masing mendapat bingkisan. (yanti)