Juni Kecepatan Kereta LRT Dipercepat

Otomotif
Kecepatan LRT , Light Rail Transit (LRT) Palembang

Palembang, lamanqu.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau operasional LRT Palembang, Jumat (10/5/2019). Menhub meminta agar pada Juni kecepatan kereta LRT lebih cepat.

Budi Karya Sumadi mengatakan, selama 11 bulan pra operasi uji coba, sudah dilaksanakan kegunaannya sejak Asian Games.

“Kita selesainya relnya, sinyalnya, stasiunnya, keretanya. Awal Juni mulai full operasional, karena waktu kecepatan lebih pendek, dan highway juga lebih pendek. Highway dari 30-45 menit menjadi 15 menit. Untuk waktu tempuh dari Bandaravke DJKA dari 60 menit menjadi 45 menit, ” ujarnya saat diwawancarai di Hotel Arista, Jumat (10/5/2019).

“Sebagai contoh, dari Bandara ke Cinde waktu tempuh 30 menit, highway 15 menit. Jadi waktu tempuh dan waktu tunggu adalah 45 menit. Kita upayakan jam pagi dan sore, ketepataan itu maksimal,” ucapnya.

Yang kedua, lanjut Budi, pihaknya mengundang walikota, integrasi antar moda.

“Kita evaluasi, jalur sejajar, tegak lurus. Sebabagi contoh Polda sampai Charitas alur perkotaan. Antar moda, ada perubahan waktunya lebih pendek, hightway lebih pendek,” katanya.

Budi menuturkan, pihaknya berharap akan meningkatkan okupansi. Pasalnya, pihaknya ingin membangun di Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan. “Kalau disini bagus, tinggal aplikasi tempat lain. Terima kasih walikota kooperatif, ” ucapnya.

Ketika ditanya koneksi antara LRT dengan Damri, pihaknya sudah ketemu jajaran Damri. “Damri yang ke kampus mintak ditingakatkan. Selain itu, dari kota Kayuagung, Baturaja, Prabumulih juga ditingkatkan, ” pungkasnya. (Yanti)