Danrem : TNI Siap Dampingi Penyelesaian Konflik Daerah Irigasi

News
Danrem 044/Gapo , Konflik Daerah Irigasi

Palembang, lamanqu.id – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII bersama Pemprov Sumsel dan Korem 044/Gapo melaksanakan rapat koordinasi untuk mengatasi permasalahan Daerah Irigasi (DI) Kelingi Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel di Kantor BBWS Sumatera VIII, Selasa (7/4/2019)

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan, bahwa rakor ini
bertujuan untuk mencari solusi dan mencari jalan tengah terkait terjadinya konflik di Daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau antara pengusaha kolam ikan dengan petani sawah dan kebun.

“Apabila masih ada permasalahan seperti ini, kita TNI akan membantu. Kedepan akan kita adakan pendampingan kepada petugas, tetapi yangg akan kita lakukan yaitu akan panggil seluru kelompok tani,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, apabilah ada permasalahan sosial seperti ini TNI akan dampingi untuk menyelesaikan permasalahan konflik seperti ini.

“Kita adakan langkah-langkah yang terbaik untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan ini. Kedepan akan kita adakan langkah yang tebaik agar permasalahan ini cepat teratasi,” bebernya.

Hadir dalam Rakor tersebut, Kepala BBWS Sumatera VIII, Danrem 044/Gapo, Dir KKI Ditjen Perikanan Budidaya Kelautan dan Perikanan, Dir lrigasi Pertanian, Ditjen P5P. Kementan, Dir Perluasan dan Perlindungan Laban. Ditjen PSP Kementan, Dir Bina OP Ditjen SDA Kemen PUPR, Sekda Prov, Sumsel, Sekda Kab. Musi Rawas, Sekda Kota Lubuklinggau, para Dinas terkait di Prov. Sumsel, Kab. Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, dan para pejabat di lingkungan Kantor BBWS Sumatera VIII. (Yanti)