Bank Sumsel Babel Siapkan Mobil Kas Ajak Siswa Buka Tabungan Simpel

News
Bank Sumsel Babel , tabungan Simpanan Pelajar

Palembang, lamanqu.id – Simple Day Bank to School dilanjutkan dengan deklarasi aksi Menabung Pelajar Indonesia bersama Bank Sumsel Babel di SMA Negeri 1, Kamis (2/5/2019). Dalam kesempatan itu, Bank Sumsel Babel mengajak siswa membuka tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Direksi Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo mengatakan, jumlah nasabah saat ini 80 ribu nasabah, dengan dana Rp 18 miliar.

“Itu masih jauh dari target. Karena literasi nasional 75 persen. Tadi kita baru 72 persen, jadi kurang 3 persen itu kita kejar, mimpi kita 100 persen bisa diwujudkan, ” katanya.

Antonius mengharapkan, harapannya siswa buka rekening. “Kita secara regular datang ke sekolah-sekolah, agar siswa buka tabungan rekening di sekolah. Kita ada mobil kas untuk sekolah,” bebernya.

Direktur pengawasan lembaga jasa keuangan OJK kantor regional 7 Sabil menuturkan, Simpel Day ini menginisiasi bertepatan dengan Hardiknas. Simpel Day ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Harapan kita ke BPD dalam hal ini di Sumsel Bank Sumsel Babel sebagai bank pembangunan daerah dia adalah cahampion di daerahnya. Disponsori di Sumsel, kita ingin BSB semakin dikenal di daerahnya. Sehingga partsisiasi lebih significan,” terangnya.

“Kita ambil momen di hardiknas. OJK literasi keuangan, goes to kampus, goes to scool. Kita ingin orang-orang di pendidikan, siswa dan mahasiwa itu jadi agen literasi keuangan. Apalagi, tingkat literasi kita diatas nasional,” pungkasnya. (Yanti)