IGTK Gelar Bimtek Untuk Guru TK, Mengenai Teknik Menggambar dan Mewarnai

Pendidikan
IGTK , PTBA

Muara Enim, lamanqu.id – Ikatan Guru TK (IGTK) Kabupaten Muara Enim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) mengenai teknik menggambar dan mewarnai bertempat di Ballroom Hotel Serasan Sekundang, Kamis (4/4) kemarin. Acara ini diikuti 300 peserta berasal dari utusan tiap kecamatan di dalam Kabupaten Muara Enim. Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta disuport PT Bukit Asam (PTBA).

Sejak digelar Konfrensi Daerah (Konferda) pemilihan pengurus baru IGTK Kabupaten Muara Enim periode 2017-2022 digelar awal tahun lalu. Ketua IGTK kini dijabat oleh Titit Susanti SPd MM, sekretaris Yanti Hartati SPd, dan bendahara Nyayu Mon Evone Spd. Kegiatan bimtek teknik menggambar dan mewarnai kali ini merupakan program kerja IGTK bidang pendidikan dan pelatihan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesatuan guru TK dan meningkatkan kopetensi, serta kualitas guru. Acara ini bekerjasama dengan faber castel,” ungkap Umi Susan.

Dijelaskan, IGTK merupakan wadah organisasi profesi guru TK yang bermitra dengan pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini, lanjutnya, IGTK Kabupaten Muara Enim telah mengkukuhkan kepengurusan di 14  Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim. Dalam kegiatannya, organisasi IGTK Kabupaten Muara Enim siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mewujudkan visi misi Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

“Kami ingin semua pengurusan ditingkat kabupaten dan kecamatan berperan aktif dalam berkegiatan, dan bersinergi dengan program pemerintah kabupaten Muara Enim”imbuhnya.

Lanjutnya, ada 3 bidang yang dilaksanakan sebagai program kerja IGTK kedepan. Mulai dari bidang pendidikan dan pelatihan, selanjutnya bidang organisasi, dan bidang seni dan kreativitas.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, melalui Kabid GTK Drs H Winarto MM menyampaikan apresiasinya dengan keberadaan IGTK Kabupaten Muara Enim bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah guna membangun dunia pendidikan khususnya untuk anak usia dini.

“Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan IGTK ini, karena pelatihan ini sangat memfungsikan, serta dapat memberikan setimulus untuk melatih kemampuan otak kanan dan otak kiri,”terang dia. (eko)