TKN Fasilitasi Konser Putih Bersatu Untuk Kemenangan Indonesia Maju

News
Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju , Tim Kampanye Nasional (TKN)

Palembang, lamanqu.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan memfasilitasi pelaksanaan Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 13 April 2019.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Santika Radial Palembang, Selasa (2/4/2019).

Dia mengatakan, SUGBK ini dipilih, karena terjadi perubahan pergerakkan antusiasme masyarakat ini.” Saya tidak ingin bicara angka, silakan lihat sendiri kenyataannya antusiasme masyarakat dalam setiap kampanye yang kami gelar di sejumlah wilayah Indonesia,” ujarnya.

Untuk wilayah Sumatra, lanjut Erick, antusiasme masyarakat terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 terus bergerak, walaupun masih jauh dari yang terjadi di wilayah Jawa dan Indonesia Timur.

“Di Provinsi Lampung terjadi peningkatan tren yang signifikan, insya allah menang diatas 50 persen. Sedangkan di Sumsel bisa meraih 50:50 itu sudah cukup positif,” katanya.

Erick Thohir mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019 ini, untuk berpolitik dengan cara-cara yang santun. Oleh sebab itu, pihaknya menyayangkan digunakannya strategi-strategi yang menekan hingga berbau ancaman ke penyelenggara pemilu. Sebagai contoh ancaman pengerahan people power, sampai mengepung KPU.

“Ini seolah olah kita kembali lagi ke masa-masa dimana demokrasi di Indonesia ini tidak dihormati. Pak Jokowi juga sudah kebal fitnah, sudah sering dizolimi selama 4,5 tahun. Jadi kita berupaya untuk menjawab fitnah itu semua,” pungkasnya. (Yanti)