Ratu Dewa Resmi Jabat Sekda Kota Palembang

News
Pelantikan Sekda Kota Palembang , Ratu Dewa

Palembang, lamanqu.id – Drs. Ratu Dewa, M. Si resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang, setelah dilantik oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di Ruang Parameswara Sekretariat Daerah Kota Palembang, Senin (1/4/2019).

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan, Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, Mantan Wakil Walikota dan Mantan Sekda Kota Palembang, FKPD dan OPD Kota Palembang, serta tamu undangan lainnya.

Ratu Dewa mengungkapkan, dalam jangka pendek dirinya akan menerapkan visi digititalisasi.

“Kita akan mewajibkan seluruh OPD menerapkan sistem digitalisasi dalam bentuk aplikasi, sekarang tidak lagi zamannya manual, kami minta seluruh OPD untuk menerapkan sistem digitalisasi ini, mulai dari perencanaan, sampai pelayanan” Ungkap Ratu Dewa.

Sistem Digitalisasi ini, lanjut Dewa, salah satu upaya untuk memangkas KKN di birokrasi pemerintahan.

“Kalau sistem ini kita terapkan, maka akan menekan praktik KKN, karena akan menutup peluang ASN untuk bertemu masyarakat yang membutuhkan pelayanan, karena sudah dipotong oleh sistem digital” Kata Dewa.

Yang menjadi kunci utama dalam kepemimpinanya nanti lanjut Dewa, akan mengutamakan konsolidasi dengan semua OPD.

“Kuncinya di komunikasi, program pertama saya akan keliling OPD melihat langsung kondisi OPD di lapangan, sembari berdiskusi dengan kepala OPDnya” Pungkas Dewa. (ril/jp)