PPDB SMPN 9 Palembang Tampung Sebanyak 320 Siswa

Pendidikan
PPDB , SMP Negeri 9 Palembang

Palembang, lamanqu.id – Pendaftaran PPDB di SMP Negeri 9 Palembang berlangsung pada 18-27 Maret secara online. Daya tampung SMP Negeri 9 Palembang berjumlah 320 siswa dengan 10 rombel.

Kepala SMP Negeri 9 Palembang Hj Hastia mengatakan, pendaftaran dibuka pada 18-27 Maret secara online. Setelah itu, orang tua siswa memverifikasi ke sekolah datanya untuk dicek benar atau tidak.

“Untuk persentase PPDB zonasi 40 persen, prestasi 5 persen, pindahan ikut orang tua 5 persen dan Tes Potensi Akademik ( TPA) 50 persen,” ujarnya.

Hastia menuturkan, untuk pengumuman yang diterima melalui jalur zonasi dan ikut orang tua pindah pada 28 Maret.

Selanjutnya, untuk jalur TPA tesnya akan dilaksanakan pada Juni. Karena SMP 9 merupakan salah satu SMP percontohan, maka TPA dan prestasi bebas zona.

“Artinya orang tidak tinggal di sekitar sekolah bisa mendaftar, misalnya warga Plaju.Tapi pendaftarannya dimulai dari sekarang. Untuk juknisnya masih menunggu petunjuk dari Diknas Palembang,” bebernya.

Hastia menambahkan, untuk daya tampung pada PPDB tahun ini berjumlah 320 siswa, dengan 10 rombel, artinya satu kelas berisi 32 siswa. “Dalam pelaksanaan PPDB ini kita laksanakan dengan transparan,” pungkasnya. (Yanti)