Hj Eva Susanti : Ekonomi Kerakyatan Jadi Konsentrasinya

Tokoh
Desa Karang Anyar , Desa Karang Baru , Hj. Eva Susanti , Hj. Eva Susanti Calon DPD RI Sumsel , Hj. Eva Susanti serap aspirasi warga

Banyuasin, lamanqu.id – Calon DPD RI dapil Sumsel No 31, Hj Eva Susanti singgahi 2 desa di Kabupaten Banyuasin Sumsel tepatnya di Desa Karang Anyar dan Desa Karang Baru Kecamatan Sumber Marga Telang, Minggu (10/3/19).

Kedatangan Hj Eva sendiri merupakan rangkaian silaturahmi nya dengan warga desa khususnya masyarakat di desa yang lazimnya jadi temuan dia jauh dari kategory rasa nikmat pembangunan seperti perkotaan.

“Jadi kedatangan kami bersama rombongan bertemu langsung dengan warga Desa Karang Anyar dan Desa Karang Baru Kecamatan Sumber Marga Telang, jelas Eva.

” Selain sosialisasi, lanjut dia, ” tentang tata cara pencoblosan yang benar, kami juga menyampaikan progran program pro ekonomi kerakyatan seperti UMKM yang menjadi konsen kami”, jelas nya.

Ditanya mengenai aspirasi apa yang dikumpulkan dari warga, Eva menuturkan bahwa warga mengeluhkan di daerah itu belum ada Anggota DPD atau pun calon DPD yang mau singgah atau datangi dan serap aspirasi mereka selain itu mereka rindukan pembangunan karena fasilitas publik sangat minim disini

” Selain itu mereka butuh perhatian soal UMKM, permodalan tidak ada akses, tata cara nya gimana, mereka gak faham”, beber Eva.

” Bagi kami ini hal yang gampang program pemerintah sudah ada, sayang nya mereka gak tau itu”

Diri nya belum mau membantu saat ini, karena nanti ada kesan transaksional, cuman jika dia terpilih nanti target kerja dia jelas konsentrasi sama ekonomi kerakyatan, yaitu UMKM. Salah satu nya bimbingan pengupayaan modal berusaha bagi masyarakat kecil.

Menghidupkan usaha usaha rumahan seperti contoh Masyarakat Telang berpotensi dalam pembuatan peyek, kerupuk kemplang dan lain lain.