Puluhan Ribu Warga Ramaikan South Sumatera Milenial Road Safety Festival 

News
South Sumatera Milenial Road Safety Festival

Palembang, lamanqu.id –South Sumatera Milenial Road Safety Festival digelar di BKB, Sabtu (9/3/2019). Hadir dalam acara tersebut Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Sumsel dan dihadiri puluhan ribu warga.

Jokowi mengatakan, dalam acara ini dirinya berpesan kalau mau berkendaraan cek lampu, spionnya komplit. Sebelum berkendaraan helm harus siap dan dipakai. Kalau berkendaraan lebih baik pakai sepatu.

“Pastikan sebelum berangkat SIM dibawa, STNK dibawa. Kalau ada nanti ditanyakan polantas,” ujarnya.

Joko Widodo menambahkan, jangan lupa, pas berkendara, jangan main handphone, jangan telpon telponan.

“Waktu berkendaraan tidak boleh main hp, sangat berbahaya. Karna pas pergi, kita ditunggu keluarga kita, orang tua kita. Hati hati berkendaraan, siapkan cek semua.Terakhir saya titip, taati aturan lalu lintas,” tandasnya.

Acara tersebut dibawakan oleh pembawa acara Raffi Ahmad, Yuki Kato dan grup band Andra Blackborn.

Sebelumnya, Direktur Lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, Sumsel bersama unsur terkait telah melakukan berbagai persiapan South Sumatera Milenial Festival Provinsi.

“Selama rangkaian acara, akan ada rekayasa lalu lintas. Yakni Ampera, Jalan Sudirman, Bundara Masjid Agung. Kami harapkan tanggal 9 hindari ruas jalan Ampera, Jalan Sudirman dan Bundaran Masjid Agung. Tujuan even ini pentingnya keselamatan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Kasatlantas Arif Harsono menjelaskan, penutupan di jembatan Ampera pada tanggal 9 Maret, pada pukul 06.00 WIB kami tutup. Untuk dari hulu ke hilir dibelokan ke Musi 4 dan Musi 6. Kemudian kami perkuat di simpul sana. Masyarakat tidak masalah dialihkan,” katanya.

Untuk dari hilir lanjut Dwi, dari Simpang Charitas bisa masuk Kolonel Atmo, Sudirman ditutup. Karena digunakan ruang parkir. Dari air mancur masih dibuka untuk lalu lintas, pergerakan pasukan dan tenaga medis.

Untuk Jalan Merdeka arah masjid Agung saja dibuka, nanti belok ke jalan Cik Agus Kemas nanti ke Sudirman. Kemudian, jalan atau gang ke jalan Sudirm, dari Jalan Atmo akan ditutup menjadi tidak ada. Itu jadi fasilitas parkir.

“Untuk kantong parkir di Sudirman, halaman Masjid Agung. Ruas jalan menggakses sudirman, seperti sudirman bahu bahu jalannya untuk parkir,” ucapnya.

Untuk daerah hulu, sambung Arif, misal perkantoran yakni kantor DPRD Kota, kantor Kejaksanaan untuk parkir. Selain itu, Jalan Ampera ke Jakabaring di bahu jalan clear pakir kendaraan.

“Pada acara South Sumatera Milenial Festival akan dihadiri 114 ribu orang. Rincian siswa SMA 50 ribu, mahasiswa 20 ribu, TNI dan Polri sekitar 10 ribu, ikatan remja masjid sekitar 10 ribu, ikatan Pusri dan masyarakat umum. Artis yang datang diantaranya Raffi, Ahmad, dan akan ditambah lagi,” pungkasnya.

Acara tersebut dibawakan oleh pembawa acara Raffi Ahmad, Yuki Kato dan grup band Andra Blackborn. (Yanti)