PPDB MTSN 1 Palembang Jadwalkan Tes Potensi Akademik Pada 11 Maret Nanti

Pendidikan
Jadwal tes tps MTSN 1 Palembang , MTSN 1 Palembang , PPDB

Palembang, lamanqu.id – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) reguler di MTSN 1 pada 25 Februari sampai 2 Maret. Untuk Tes Potensi Akademik dilaksanakan pada 11 Maret.

Waka Humas MTSN 1 Palembang Ratno Hadi mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTSN 1 dibagi dua jalur yakni PMPA dan jalur reguler. Untuk pendaftaran jalur PMPA pada 11 hingga 12 Februari.

“Untuk jalur PMPA mekanisme melalui jalur undangan. Sekolah mengirimkan siswa berprestasi, setelah itu dirangking. Daya tampung dari jalur PMPA untuk kelas di Jakabaring 7 siswa dan daya tampung di sini 25 siswa. Totalnya 32 siswa, ” karanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pendaftaran jalur reguler pada 25 Februari hingga 2 Maret. Untuk daya tampung jalur reguler MTSN 1 di depan makam Pahlawan yakni 280 siswa, sedangkan di Jakabaring 200 siswa.

“Setelah TPA, dilaksanakan tes keagamaan baca Quran, sholat, hapalan tahfiz. TPA dilaksanakan pada 11 Maret, tes keagamaan 14-15 maret , sedangkan pengumuman final 18 Maret, ” pungkasnya. (Yanti)