Simak Yuk 10 Wisata Bahari Pantai Indonesia dan Keindahan nya Seperti Apa Disini

Treveling Dan Tempat Wisata
Wisata Bahari , Wisata pantai , Wisata pantai indonesia

lamanqu.id – Bonus bagi kita sebagai bangsa Indonesia karena dianugerahi negara kepulauan yang terbesar yang ada di Dunia.

Karena merupakan negara yang memiliki banyak pulau menjadikan negara Indoneisa menjadi negara yang memiliki banyak sekali potensi wisata bahari.

Belum tau apa itu wisata bahari ya guys? Ya wisata yang berhubungan dengan air gitu. Tapi jika kalian ketik kata bahari diikuti dengan kbbi maka bahari mirip bahasa Palembang yang artinya zaman kuno. Tapi bahasa wong Palembang sebutanya “bari” guys bukan bahari. Hihi jadi bingung ya guys. Kenapa ya bedah arti. Ya lupakan aja dulu.

Nah semua uda tau ya guys, di Indonesia hampir setiap wilayahnya memiliki tempat wisata pantai yang indah indah, akan tetapi 10 pantai dibawah ini dan terus posisinya serta kita bisa ngapain aja kalian uda pada tau belom? Yuk kita lihat pantai apa aja berikut ini:

1. Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Hamparan pasir putih sangat memanjakan mata Anda. Disana banyak hal yang bisa Anda lakukan seperti snorkeling atau hanya sekedar berjemur dan bersantai. Ketika matahari tenggelam, banyak orang yang mengubur tubuh ke dalam pasir Pantai Senggigi karena dipercaya bahwa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit.

2. Pantai Pangandaran

Pantai yang satu ini mendapatkan julukan sebagai pantai tercantik yang ada di Pulau Jawa. Ada beberapa hal yang istimewa di Pantai Pangandaran, Anda bisa menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam di tempat yang sama. Selain itu disana Anda juga bisa mengunjungi berbagai macam goa seperti Goa Parat, Goa Panggung, Goa Lanang, Goa Sumur Mudal, dan lain-lain.

3. Pantai Kuta

Pastinya Anda semua sudah mengetahui Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi hingga mancanegara. Di Pantai ini, berbagai hal bisa Anda lakukan seperti berselancar karena ombaknya yang kuat. Pantai yang satu ini juga dijuluki pantai matahari terbenam, karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Di Sepanjang jalan Pantai Kuta, terdapat banyak pusat hiburan yang ramai setelah matahari tenggelam.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang juga sangat terkenal akan mitosnya, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis.

5. Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini terletak di daerah Sungai Liat. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Meskipun untuk menuju tempat wisata yang satu ini dibilang cukup sulit, banyak turis yang sangat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

6. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat sehingga itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, hempasan ombak, tebing karang terjal, dan hutan cagar alam. Disana juga tersedia banyaknya penangkaran hewan penyu yang mempertahankan supaya hewan langka ini bisa terus ada, tidak punah.

7. Pantai Bunaken

Pantai Bunaken merupakan salah satu dari kumpulan pulau dalam Taman Nasional Bunaken. Pantai Bunaken terletak di Teluk Manado. Berbagai hal yang bisa Anda lakukan disana adalah berenang, snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang mempesona.Keindahan bawah laut yang terkenal di Bunaken adalah adanya dinding trumbu karang yang disebut Underwater Great Wall.

8. Pantai Dreamland

Pantai terindah selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Dreamland Bali. Pantai Dreamland terdapat di kompleks Bali Pecatu Graha yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta. Merupakan tempat pariwisata yagn terletak di sebelah selatan Pulau Bali. Dahulu pantai ini merupakan proyek perumahan dan tempat pariwisata namun berhenti di tengah jalan.

9. Pantai Sanur


Pantai yang satu ini sering digunakan sebagai lokasi untuk surfing oleh wisatwan mancanegara. Selain itu, wisatawan biasanya mengunjungi Museum Le Mayeur. Karena termpatnya yang berada di sebelah Timur Bali jadinya membuat pantai ini sangat pas untuk melihat matahari terbit.

10. Pantai Raja Ampat

Pantai ini merupakan taman laut terbesar yang ada di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Pantai yang satu ini sekarang mulai terkenal karena keindahannya. Disana Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving.

Itu 10 pantai terindah yang ada di Indonesia. Pastinya membuat Anda ingin mengunjungi pantai yang ada bukan? Disana Anda bisa merasakan berbagai macam keindahan laut yang menarik dan beranekaragam. Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini.

Ya segitu aja ya guys mogah aja nambah hayalan kalian untuk bisa kunjungi pantai pantai itu. Salam.