Selain Bersihkan Sumber Sarang, Tanaman Dibawah Ini Termasuk Pengusir Nyamuk

lamanqu.id – Tiap kali orang orang asing ke Indonesia selalu waspada dengan namanya nyamuk tropis.Karena cuma bikin gatal, gigitan nyamuk juga bisa turut menyebarkan penyakit demam berdarah, cikungunya, dan beberapa penyakit lain.

Leluhur kita mengajarkan dari mulut ke mulut sih..! Gak seperti sekarang tulisan mengenai cara usir nyamuk misal nya muncul di browsing kita.

Untuk itu jika ditanya ada gak cara usir nyamuk? Jawabnya ya, biar nyamuk gak masuk atau gak mau nginap dan beranak pinak dirumah kita ya bersih bersih.

Buang semua potensi dia bersarang buat keturunan. Cukup diingat juga guys iklan layanan masyrakat mengenai nyamuk kwkwkw.

Canda ya guys…!, Ternyata selain yang ane tulis diatas kalian bisa ikuti, dibawah ini ni ada tanaman guys yang bisa kalian jadikan referensi buat usir nyamuk simak aja ya:

Geranium

Tanaman yang juga dikenal dengan nama tapak dara ini mengandung geraniol dan sitronelol yang ampuh mengusir nyamuk. Kedua zat tersebut mudah menguap sehingga bisa memenuhi udara di sekitarnya

Bisa untuk mengusir nyamuk, kita bisa menanam geranium di dalam pot atau di taman rumah. Sebaiknya, tanaman ini ditempatkan di lokasi yang mudah terkena tiupan angin. Saat daun-daun geranium bergesakan, geraniol dan sitronelol pada tanaman tersebut akan menguap dan membuat nyamuk kabur.

Serai Wangi

Tanaman Serai umumnya digunakan sebagai salah satu bumbu dapur. Selain itu, ternyata serai juga mengandung zat geraniol dan sitronelal layaknya geranium yang tidak disukai nyamuk.

Kemudian Kita bisa memanfaatkan serai dengan memotong-motong atau menggeprek bagian batang serai dan menaruhnya di ruangan untuk mengusir nyamuk.

Zodia

Tumbuhan asli Papua ini umum digunakan sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Orang-orang di Papua terbiasa menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari gigitan berbagai serangga, terutama nyamuk. Keampuhan anti nyamuk ini berkat kandungan evodiamine dan rutaecarpine di dalam tumbuhan tersebut.

Itu aja ya guys jangan lupa jika ketemu atau memang sudah ada di dekat rumah kalian bisa dimanfaatkan. Salam

banner pemkot palembang