Fakta Daun Pepaya Bisa Cegah Dan Obati Penyakit

Kesehatan
Daun Pepaya , Daun pepaya bisa cegah penyakit , Daun pepaya bisa sembuhkan penyakit , Fakta Daun Pepaya , Manfaat daun pepaya

lamanqu.id – Hebatnya pepaya kandungan buah, akar maupun daunnya selama ini sebagai bahan makanan, ternyata pepaya juga memiliki banyak zat yang manfaatnya sebagai obat dan untuk menangkal beberapa penyakit yang bikin anda opname.

Nah, berikut manfaat lain dari daun papaya yang dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit.

1. Kanker

Untuk mengindari bahaya kanker, mulailah menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi sayur-sayuran, terutama daun pepaya. Pasalnya, daun pepaya yang dibuat menjadi minuman teh terbukti sangat efektif sebagai pencegah dan pengobatan kanker.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Februari 2010 dari Journal of Ethnopharmacology mengatakan bahwa teh daun pepaya dapat mengurangi peradangan dan dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh terhadap sel kanker, mengahambat pertumbuhan sel tumor, serta memodulasi efek anti tumor.

Selain dapat mencegah kanker, teh daun papaya pun dapat mencegah berbagai penyakit termasuk alergi.

2. Maag

Penyakit ini bisa dibilang penyakit khas manusia modern. Betapa tidak, kesibukan yang padat dan pola makan yang tidak teratur, membuat kita rentan terserang maag.

Maka itu, untuk menangkal serangan maag, perbanyaklah konsumsi daun pepaya. Adapun daun yang rasanya pahit ini menurut sebuah studi yang dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, dapat mengurangi keparahan ulkus (tukak lambung) dan memiliki efek antioksidan.

Ekstrak daun papaya pun dapat menurunkan lipid yang teroksidasi serta meningkatkan antioksidan di dalam sel darah merah.