Mau Buka Tutup WhatsApp Kini Bisa Pakai Wajah dan Sidik Jari, Coba Disini Cara Setting nya

Teknologi
Buka Tutup WhatsApp , mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp dengan wajah atau sidik jari

lamanqu.id – WhatsApp kian memahami penting nya privacy bagi penggunanya. Inovasi dikembangkan oleh flatform Massenger ini dengan adopsi Biometric sebagai fitur unik di kelas flatform yang sama.

Fitur biometrik terbaru bagi pengguna WhatsApp diluncurkan meski masih bersifat beta tester.

Data biometrik pengguna dijamin kerahasiaannya, dengan dienkripsi dan disimpan di sisi perangkat, bukan di server WhatsApp.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengunci dan membuka aplikasi WhatsApp dengan wajah atau sidik jari, jika ponsel memiliki fitur Face ID atau Touch ID. Fitur ini baru hadir di platform WhatsApp untuk iOS.

Nantinya, setelah pengguna memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, pengguna iPhone bakal bisa menggunakan fitur Touch ID (iPhone 8 dan ke bawah) atau Face ID (iPhone X, XS, XS Max, XR) untuk mengunci dan membuka WhatsApp.

Bagaimana caranya? Pertama, pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini di menu “Privacy” WhatsApp. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup mengunjungi menu Settings> Account>Privacy.

Pada halaman “Privacy”, pilih menu “Screen Lock”. Pada tampilan ini, pengguna bakal disodorkan opsi untuk mengaktifkan fitur Face ID atau Touch ID, berdasarkan fitur yang ada di masing-masing perangkat, seperti yang disebut di atas.