Disdik Palembang Berikan Pembinaan Kepada Oknum Guru “Bikin Gaduh”

Pendidikan
Disdik Palembang , Guru gaduh , Pembinaan guru

Palembang, lamanqu.id – Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya melakukan pembinaan kepada guru SMPN 4 Palembang, Selasa (22/1/2019). Pembinaan dilakukan karena ada beberapa oknum guru di SMPN 4 yang sering melakukan kegaduhan baik di dalam ruang lingkup sekolah maupun luar sekolah.

Kabid SMP Disdik Kota Palembang Herman Wijaya mengatakan, ada beberapa oknum guru disini yang melapor ke luar lingkungan sekolah. “Guru disini, berjumlah 70 orang. Setelah kita rapat, sebenarnya tidak ada masalah berarti. Hanya dua orang itu yang menyatakan ada masalah disini, sehingga langsung melaporke DPRD Palembang, melapor ke ombudsman,” ujarnya saat diwawancarai di Ruang Rapat Kepala SMPN 4.

Masalah yang dipersoalkan oleh dua oknum tersebut, lanjut Herman, hanyalah masalah jam pelajaran. Tapi kok sampai ke mana-mana. “Masalah jam pelajaran itu kan wewenang kepala sekolah. Nah ini masalahnya guru yang jamnya kurang lapor ke mana-mana keluar dari lingkungan sekolah. Masalah ini, tidak usah dilaporkan ke DPRD dan Ombudsman,” imbuhnya.

“Untuk menyelesaikan masalah cukup yang bersangkutan menemui Kepala Sekolah, meminta solusi minta tambah jam selesaikan dengan secara kekeluargaan. Jangan membuat kegaduhan, melapor ke Ombudsman. Belum apa-apa sudah lapor kemana-mana minta keadilan,” bebernya.