Tak Kalah Tampan Dengan Toyoya Camry, Honda Siapkan Accord 1,5 Liter Turbo di Indonesia, Ini Rincian Harganya

Otomotif
Dunia Otomotif , Harga honda accord , Honda , Honda Accord , Toyoya Camry

Sebagai gambaran, situs resmi Samsat, nilai dasar Camry 2.5 V A/T Rp 490 juta. Usai dirilis kemarin, harga on the road Jakarta menjadi Rp 646,65 juta. Mungkin banderol Accord 1,5 liter turbo bisa di atas Camry. Bisa jadi, pajak tahunan Accord turbo lebih kecil dibanding versi 2,4 VTI. Sebab patokan pajak ditentukan kubikasi mesin.

Jika masuk ke Indonesia, kemungkinan model diimpor dari Thailand. Di sana, Accord turbo tetap menawarkan banyak fitur. Wujudnya berupa pelek 17 inci, LED headlight and taillights, dual-zone climate control, smart entry with push button start, TFT digital meter 7 inci dan multi-angle rearview camera.

Tak ketinggalan, bubuhan Honda Sensing, sebagai teknologi keselamatan canggih. Mobil ini juga dilengkapi adaptive cruise control with low-speed follow, collision mitigation braking system™, road departure mitigation, lane departure warning dan traffic sign recognition. Jika tak ada pengurangan spesifikasi buat Indonesia, maka itulah deret kelengkapannya.

Berlanjut soal jantung pacu. Mesin 1,5 liter VTEC turbo menyuplai tenaga maksimal 195 PS dan torsi puncak 260 Nm. Betul, mesin itu diadopsi dari Honda Civic turbo. Namun, insinyur Honda meracik ulang ECU dan engine untuk mengimbangi bodi yang bongsor. Jelas tenaganya lebih besar, dibandingkan Civic turbo yang hanya punya daya 172 PS. Pilihan penyaluran daya pun sama. Menggunakan transmisi CVT yang halus.

Lantaran masih satu bahasa desain, perawakan Accord turbohampir mirip dengan Civic. Pabrikan melekatkan lampu LED yang sipit dan melebar. Tarikan garis dari muka hingga ke belakang bak mobil coupe. Desain baru sangat menggugah selera. Tak kalah tampan dari Toyota Camry anyar!