CSR MME Beri Dana Pendidikan Anak Asal Desa Darmo

News
CSR PT MME

Muara Enim, lamanqu.id – Keberadaan perusahaan pertambangan batubara di Kabupaten Muara Enim, PT Manambang Muara Enim (MME) ingin dirasakan juga oleh masyatakat sekitar perusahaan. Melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang berada di Kecamatan Lawang Kidul itu menyalurkan bantuan beasiswa kepada siswa miskin. Sampai pada tahun 2018 ini sudah ada 6 orang pelajar asal Desa Darmo mendapatkan bantuan.

Tiga pelajar diantaranya berhasil menempuh pendidikan perguruan tinggi negeri UNSRI Palembang. Vera Sartika kuliah jurusan Manajemen, Nurhidayah kuliah jurusan Kimia, dah Wita Indria kuliah jurusan Sosiologi. Hal ini disampaikan Manajer CSR pusat, Andy Lantur Widodo, didampingi Eksternal Relation Taufiq Cik Din, saat hadir dalam acara Rakor Forum CSR Kabupaten Muara Enim bertempat di Ballroom Hotel Grand Zury Muara Enim kemarin, Kamis (13/12).

“Selain program infrastruktur di desa, PTMME menyalurkan CSR bidang pemberdayaan SDM, salah satunya beasiswa untuk siswa miskin di ring satu sekitar perusahaan,”ungkap Andy.

Kata Andy, bantuan yang sudah disalurkan CSR PT MME kepada masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul meliputi bantuan rehab masjid, pembuatan sumur bor untuk sekolah, bantuan sembako, umroh gratis, dan bantuan pelatihan UMKM bagi pemuda dan ibu rumah tangga.

“Sampai saat ini program CSR fokus di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul,”ungkapnya.

Sementara itu, bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM pada saat meninjau stan CSR PT MME kemarin memberikan apresiasi dan memberikan dorongan kepada pihak perusahaan untuk terus memperhatikan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan apa yang sudah di lakukan oleh PTMME ini bisa diikutu perusahaan lain dalam memberikan program CSR,”ungkapnya