Penyaluran Bakat Serta Parawisata, Road Race Bupati Muara Enim Cup 2018 Digelar

Muara Enim, lamanqu.id – Bupati dan wakil bupati Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH membuka secara resmi Kejuaraan Road Race Bupati Muara Enim CUP 2018 di Sirkuit GOR Pancasila Muara Enim, Sabtu (8/12/2018). Hadir juga, ketua PKK Ir Hj Sumarni MSi, Kapolres, dan Dandim 404 dalam acara pembukaan kejuaraan tersebut.

Panitia membuka kelas untuk Road Race tersebut, Mp 1 mix open, Mp 2 mix open, Mp 3 mix khusus pml open, Mp 4 khusus pml mix  open, Mp 6 open, Metic std 130cc Mp7 open, Metic tune up 150cc open, FFA metic, Bb 2tak std tune up 116 cc open, Bb 2tak tune up 125cc open, Mp 6 lokal  Muara Enim dan Pali, Metic std 130 cc Mp 7 lokal, Bb 2tak std tune up 116cc, Metic std 130 Mp7khusus non juara, FFA Vespa open.

Koordinator IMI Kabupaten Muara Enim, Devi Maulidi SE hadiri acara tersebut mengatakan, kejuaraan Road Race Bupati Muara Enim CUP 2018 ini selain untuk mencari Racer lokal andalan Muara Enim juga acara ini untuk menggalakkan pariwisata di Kabupaten Muara Enim.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Muara Enim. Karena selain untuk mencari bibit prestasi, ajang ini juga untuk menyongsong Muara Enim menjadi Kota Wisata,”ungkap Devi.

Masih dihadapan bupati dan wakil bupati Muara Enim, Devi mengatakan, bahwa racer muda asal Muara Enim telah banyak prestasi didapat. Lanjut dia, pada tahun lalu anak muda asal Bumi Serasan Sekundang ini telah menyumbang 5 medali dari kejuaraan Road Race di Manggul Lahat tahun 2017.

“Ini membuktikan bahwa para pembalap lokal benar-benar serius dalam olahraga ini. Kita berharap, pemerintah daerah dapat membangun sirkuit di Muara Enim ini,”imbuh Devi.

Sementara itu, bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menyambut baik program IMI Muara Enim menggelar ajang kejuaraan Road Race di Kabupaten Muara Enim. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif, memberikan wadah, serta menyalurkan bakat para anak muda di bidang otomotif.

“Ajang ini sangat positif, sesuai dengan program pariwisata yang akan kita galakan di tahun 2019 mendatang. Tahun depan akan kita susun dengan lengkap per tanggal agenda pariwisata. Pemkab juga akan support kegiatan otomotif, motor karena ini menjadi agenda tak terpisahkan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Muara Enim,”ungkap Ahmad Yani.

banner pemkot palembang