Tugas Sekolah Pakai Brainly Dijawab Antar Sesama Pengguna

Pendidikan
Brainly , Cara jawaban pertanyaan PR sekolah lewat internet , crowdsourcing

lamanqu.id – Sebutan “Uncle Google” sudah dari dulu dipakai semenjak awal maraknya penggunaan internet bebas digunakan dan menjadi kebutuhan sehari hari. Singkatnya semua hal mulai dari literature, check alamat, nomor telepon, ejaan nama hingga ketika orang tua kesulitan ngerjain tugas sekolah anak anak nya, rumus dan formula matamatika tersaji pada website tertentu. Memang panggilan “mamang baik dan cerdas jadi andalan hingga saat ini.

Memang dengan alasan tertentu, tidak jarang siswa tetap kesulitan menjawab pertanyaan yang diberikan.
Mencari di google terkadang cukup sulit dan seringkali kita tidak mendapatkan jawaban yang akurat, hanya rumus rumus pembanding untuk soal mata pelajaran fisika dan matematika. Sedangkan bertanya ke teman baru efektif jika teman tersebut mengerti.
Sebagai alternatif untuk mencari jawaban atas pertanyaan dari guru, para siswa banyak bertanya di Brainly atau sebuah website yang memungkinkan penggunanya menanyakan dan menjawab pertanyaan terkait pelajaran di sekolah secara terbuka ke pengguna lain. Penggunaan layanan ini cukup mudah. Setelah mendaftar, Anda bisa langsung mengajukan dan/atau menjawab pertanyaan.

Brainly menyediakan tiga kategori tingkat pendidikan, yaitu SD, SMP, dan SMA. Jumlah pilihan mata pelajaran yang disediakan Brainly juga cukup lengkap, mulai dari matematika hingga bahasa asing dan bahkan seni.
Jika Anda menjawab pertanyaan yang diajukan pengguna lain, Anda akan mendapat poin sesuai dengan yang ingin diberikan oleh pemberi pertanyaan ketika membuat pertanyaan tersebut. Poin ini akan diakumulasi tiap harinya dan pengguna yang memperoleh poin terbanyak akan diperlihatkan di halaman depan website ini.

Dengan kata lain, website ini bisa disebut sebagai media sosial untuk pendidikan, atau juga website crowdsourcing untuk jawaban pertanyaan PR sekolah.
Website ini sebenarnya berasal dari Polandia dan berbahasa Inggris. Namun setelah melihat jumlah pengguna mereka yang cukup banyak dan tersebar di seluruh dunia, maka tim Brainly memutuskan untuk melokalisasi website ini di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Karena itulah Brainly saat ini sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Untuk urusan efektivitas dan kecepatan, harus saya akui paling tidak setengah dari pertanyaan yang muncul di website ini langsung dijawab dalam waktu singkat oleh pengguna lain.

Website ini sangat berguna dan dibutuhkan di negara kepulauan seperti Indonesia, karena, sesuai dengan pernyataan CEO Brainly Michal Borkowski, bisa membantu menyebarkan indivasi ke lingkup yang lebih luas, bahkan “bisa mencapai tempat yang terpaut jauh secara geografis atau sosio-ekonomi.”

Sejauh ini, Brainly sudah memiliki lebih dari 23 juta pengguna di seluruh dunia, dan 1,5 juta orang di antaranya berasal dari Asia. Brainly Indonesia juga memiliki aplikasi mobile yang bisa Anda download secara gratis di iOS dan Android.