Tempatkan Kontraktor Lokal “Leading Development”, Gubernur Deru Membuka Musda IV DPD Gapeksindo Sumsel

News
Gubernur Sumsel Herman Deru Akan mengedepankan kontraktor lokal dalam pembangunan di Sumsel , Pembangunan Sumsel Akan melibatkan kontraktor lokal

Palembang- Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) kedepan akan mengedepankan kontraktor lokal agar lebih banyak berkiprah terhadap pembangunan dibidang konstruksi di wilayah Provinsi Sumsel

Hal tersebut dipertegas Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru saat membuka musyawarah daerah IV DPD Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO) Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (4/10).

Herman Deru mengatakan sebagai kepala daerah di Sumsel dirinya sangat menaruh kepedulian khusus terhadap profesi kontraktor selain karena melibatkan cukup banyak pekerja, kedepan kontraktor lokal harus biasa berkiprah membangun di Sumsel

“Bayangkan berapa banyak pekerja yang dilibatkan dalam profesi ini. Kedepan kontraktor lokal harus biasa berkiprah, jangan hanya BUMN terus yang berkiprah,” tagasnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu menambahkan, sebelum terjun ke dunia politik dirinya juga pernah menekuni profesi kontraktor mulai dari yang terkecil hingga menjadi besar. “Kenapa saya hadir disini, karena sebelum saya berkiprah di politik, dunia kita sama saya pernah menjadi kontraktor jadi saya tau benar suka dukanya,” ungkap Herman Deru kepada pengurus GAPEKSINDO.

“Saya dulu juga kontraktor mulai dari membangun kantor lurah. Tetapi memang serius saya tekuni dan lihat akhirnya menjadi Gubernur.
Puluhan tahun saya jadi kontraktor, jadi saya akan memikirkan kalian, memberi peluang agar semua organisasi kontraktor dapat menjadi pejuang pembangunan Sumsel,” tegasnya.

Ketua Umum DPP GAPEKSINDO, Ir. Irwan Kartiwan menyampaikan bahwa dirinya sudah belasan tahun berkiprah dalam organisasi konstruksi. Menurutnya, secara umum anggota Gapeksindo seluruh Indonesia sudah mencapai 16.000 lebih.

“Saya sampaikan disini, sampai hari ini kontruksi Indonesia masih jauh dari format yang tertingginya. Masih banyak yang harus dilalui bersama sebagai pengusaha konstruksi untuk mencapai itu.
“Saya percaya di Sumsel merupakan bagian daerah yang makmur dan Gapeksindo bisa terus tumbuh dan berkembang di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD GAPEKSINDO periode 2013-2018, H. AS. Moensi Asyik mengatakan, peserta Musda IV DPD meliputi seluruh ketua dan pengurus DPC GAPEKSINDO se-Sumsel dengan tema Musda “Membangun dengan Profesional dan Rasa Persatuan”

Moensi Asyik menjelaskan, para peserta musda akan melakukan evaluasi kinerja pengurus periode lalu, kemudian menyusun program kerja yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan dan terakhir pemilihan ketua dan pengurus yang di pandang cakap melaksanakan program kerja dan mengembangkan Gapeksindo.

“Jadi paling tidak tiga hal itu yang akan dibahas dalam Musda ini. Selaku ketua saya sangat berterimakasih karena dapat melakukan musda dengan tepat waktu,” pungkasnya.