Reses DPRD Sumsel Dapil 10, Hak Dasar Konstituen Tetap Jadi Prioritas

News
Reses Anggota DPRD Sumsel Dapil X 2018

Banyuasin, lamanqu.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tanggal 24-29 September 2018 gelar reses (menyerap aspirasi) Tahap ke-2, di Banyuasin III, Tanjung Beringin, Kenten dan Air Batu.

Reses di Banyuasin III yang di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil X Kabupaten Banyuasin di antaranya; Ali Rasit S.H dari Fraksi Hanura komisi V, Maliono S.H dari Fraksi Gerindra Komisi III, dan Nadia Basjir S.E Fraksi Golkar komisi II.

Reses tahap ke-2 berlokasih di rumah ketua Rt.19, Rw. 07 Jl.Cahaya Berlian Kecamatan Banyuasin III Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin
Lebih dari 500 warga yang hadir saat reses di Banyuasin III

Selanjutnya 5 angota DPRD Sumsel dari dapil X yang di koordinatori oleh Nadia Basjir, SE Partai Golkar, beranggotakan Maliono, SH Partai Gerindra, Ir. Rudi Apriadi, MBA Partai PAN, Robby Budi Puruhita, SE Partai PDIP dan Ali Rasyid Partai Hanura serap aspirasi di desa Tanjung Beringin.

Reses Tahap ke-2 di Tanjung Beringin
Tampak ramainya warga yang hadir saat reses berlangsung di Tanjung Beringin

Reses berlanjut di Desa Kenten Laut RT 02, Kecamatan Talang Kelapa yang dilakukan oleh 5 anggota DPRD Sumsel dari dapil X yang di koordinatori oleh Nadia Basjir Partai Golkar, beranggotakan Maliono Partai Gerindra, Robby Budi Puruhita PDIP dan Ali Rasyid Partai Hanura, Nasrul Halim Partai PKB.

Camat Talang Kelapa turut mendampingi ke 5 anggota DPRD dapil X saat reses di desa Kenten Laut

Melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil X serap aspirasi warga di Kelurahan Air Batu RT 01 RW 01, Kecamatan Talang Kelapa

Reses di desa Air Batu Talang Kelapa

Reses tersebut dilakukan oleh 5 angota DPRD Sumsel dari dapil 10 yang di koordinatori oleh Nadia Basjir Partai Golkar, beranggotakan Maliono Partai Gerindra, Robby Budi Puruhita PDIP dan Ali Rasyid Partai Hanura, Nasrul Halim Partai PKB.

Dari hasil reses yang dilakukan DPRD Sumatera Selatan dapil X banyak menyerap apa yang menjadi aspirasi warga, pada sesi dialog, berbagai saran dan pertanyaan yang dilontarkan oleh warga menyangkut pembangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, bantuan umkm dan masalah PDAM Tirta Betuah yang kurang mengaliri lebih dari setahun, ungkap koordinator reses dapil X Nadia Basjir, SE dari Fraksi Golkar.

Nadia melanjutkan reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, nanti akan kita sampaikan pada Paripurna DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten banyuasin nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,” ungkapnya. (FN)