PBSI Palembang Tekad Telurkan Pemain Berbakat Gelar Tournamen Usia Dini

Olahraga
PBSI jaring potensi atlet usia dini , PBSI kembangkan potensi bulu tangkis pelajar Palembang

Palembang, lamanqu.id — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Palembang menggelar turnamen bulu tangkis Palembang CUP I yang di ikuti lebih kurang ratusan pelajar dari usia dini, turnamen ini bertujuan untuk menjaring dan mengembangkan potensi generasi muda dalam mencintai permainan bulu tangkis, di sinyalir turnamen PBSI ini sebagai kegiatan yang membawa manfaat yang besar untuk mencari bibit-bibit atlet tangkas dan unggul.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ahmad Zazuli menuturkan pada saat pembukaan turnamen bulu tangkis Palembang CUP I Rabu, 26 September 2018 di gedung olah raga komplek semen batu bara; bahwa bulu tangkis ini merupakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan, maka dari itu dengan adanya turnamen ini tentunya akan membawa dampak yang positif untuk mencetak generasi baru atlet khususnya di kota Palembang.

“Jika kita kaitkan dalam mencarian-bibit-bibit baru atlet sebenarnya ini sudah merupakan domainnya kawan-kawan yang di pengurus cabang olah raga, dalam hal ini Koni dan PBSI. Didalam hal ini Dispora lebih memfokuskan olahraga sebagai tradisi dari bagian kehidupan sehari-hari, baik itu olohraga untuk melatih fisik atau berkaitan dengan prestasi,” Ungkapnya.

Zazuli juga menambahkan, jika berkaitan dengan pengembangan pembinaan prestasi olahraga secara khusus itu adalah tugas dari teman-teman kita yang bernaung di kepengurusan cabang olahraga, Intinya yang mencetak para atlet itu adalah club-club dimana mereka bernaung selama ini.

Mengenai masalah pembinaan dan pengembangan yang ada dikota Palembang ini saat ini, diakuinya kota Palembang tidak memiliki data yang valid untuk mengetahui seberapa banyak para atlet yang resmi dalam menekuni olahraga dan aktif dalam mejalankanya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PBSI kota Palembang kolonel PP Yadi Nur Evendi mengatakan jika kami memiliki target selam 6 bulan sekali untuk diadakan dengan harapan bisa melahirkan atlet mudah yang berprestasi untuk dibawa ke nasional dan mancanegara.
“Saya harapkan Sumsel khususnya kota Palembang bisa menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi yang ada,” pungkasnya.

Dengan adanya turnamen bulu tangkis ini di harapkan dapat membentuk kaum muda pencinta bulu tangkis untuk terus memacu semangat dalam meraih prestasi.(RS)